Breaking News:

Vaksinasi Anak

Indah Putri Indriani: Pembelajaran Daring Tidak Efektif, Kaswadi Razak Target 18.621 Anak Divaksin

Meskipun vaksin telah dilaksanakan kata Indah, namun jangan abai untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir.

Ist
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. 

TRIBU-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri launching imunisasi merdeka belajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 099 Center Masamba, Kamis (13/1/2022).

Di sana Indah bicara pentingnya vaksinasi bagi generasi penerus bangsa.

Ia mengatakan percepatan vaksinasi terhadap anak adalah upaya mengantisipasi terjadinya lost generation.

Indah menambahkan, jika pandemi tidak diantisipasi dengan baik, maka akan memicu potensi terjadinya lost generation.

“Apalagi sama kita ketahui bahwa proses pembelajaran melalui daring tidak begitu efektif untuk di daerah kita,” kata Indah.

“Sebab masih ada wilayah masuk kategori blank spot, sehingga pembelajaran tatap muka sangat penting agar menghindari terciptanya lost generation di daerah kita,” Indah menambahkan.

Oleh karena itu lanjut Bupati Luwu dua periode itu, pemerintah setempat mengambil inisiatif dalam mendorong pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: Hati-hati Beli Ayunan Listrik di Toko Ini di Makassar, Kok Bisa Belum Sehari Dipakai Sudah Rusak

Atau yang lebih dikenal dengan imunisasi pelajar usia 6-11 tahun agar tercipta herdimunity saat pembelajaran tatap muka sudah berjalan.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan sambutan di Musyawarah Kerja dan Pembukaan Diklatsar KSR PMI Unit Markas Angkatan V di Aula La Galigo, Masamba, Minggu (19/12/2021).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan sambutan di Musyawarah Kerja dan Pembukaan Diklatsar KSR PMI Unit Markas Angkatan V di Aula La Galigo, Masamba, Minggu (19/12/2021). (Humas Pemkab)

“Tentu untuk pembelajaran tatap muka 100 persen, kita berharap dapat kita lakukan jika capaian vaksin di sekolah tersebut telah mencapai 100 persen,” katanya.

Meskipun vaksin telah dilaksanakan kata Indah, namun jangan abai untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved