Breaking News:

Tribun Wajo

Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Setiap Tanggal 7

Saban tanggal 7 tiap bulannya, pengurus Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur
Pengurus Masjid At-taubah Pasar Sengkang, Kabupaten Wajo menyerahkan santunan kepada anak yatim dam kaum dhuafa, Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Saban tanggal 7 tiap bulannya, pengurus Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, Kabupaten Wajo menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan itu, telah berlangsung selama 10 tahun, sejak pertama dilakukan pada awal 2012 silam.

Menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, di sekitar Pasar Sentral Sengkang, juga merupakan kepedulian para pedagang Pasar Sentral Sengkang terhadap sesama.

Pada Jumat (7/1/2022), setidaknya ada 700 anak yatim dan kaum dhuafa menerima santunan bulanan tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 10 tahun. Terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang memercayakan penyerahan santunannya kepada kami," kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Pemberian santunan itu, dapat bertahan lebih 10 tahun lantaran kepercayaan para donatur terhadap pengurus Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang.

Selain itu, santunan bulanan itu berasal dari para donatur dan pedagang Pasar Sentral Sengkang, sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan penghafal Alquran.

“Semoga santunan yang diberikan dapat membantu ringankan beban mereka,” katanya.

Akbar Gunawan pun mengajak kepada para masyarakat yang memiliki kelebihan harta dan hendak turut berpartisipasi dengan menjadi donatur untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved