Breaking News:

Tribun Makassar

DMC Ikatek Unhas Satukan Misi dengan CoDe FT Unhas, Ciptakan Teknologi Tepat Guna Kebencanaan

Dekan FT Unhas Prof Arsyad Thaha, antusias dan menyambut hangat pertemuan untuk membahas kerja sama dalam hal kebencanaan tersebut.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Muhammad Fadhly Ali
DMC Ikatek Unhas
Tim Disaster Management Centre (DMC) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) melakukan pertemuan dengan jajaran petinggi di Fakultas Teknik Unhas, di gedung COT Kampus Teknik Unhas Gowa, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Tim Disaster Management Centre (DMC) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Ikatek Unhas) melakukan pertemuan dengan jajaran petinggi di Fakultas Teknik Unhas, di gedung COT Kampus Teknik Unhas Gowa, Rabu (29/12/2021).

Pertemuan yang dihadiri Dekan Fakultas Teknik Unhas Prof Dr Ir Muh Arsyad Thaha MT dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan Teknik Unhas Ir Mukti Ali ST MT PhD, untuk menyatukan misi dalam kebencanaan.

Hadir pula Ketua Center of Disaster Engineering (CoDE) FT Unhas Dr Eng Mukhsan Putra ST MT dan dari DMC Ikatek Unhas Muh Syukri Turusi selaku Ketua Umum serta beberapa pengurus DMC Ikatek Unhas lainnya.

Dekan FT Unhas Prof Arsyad Thaha, antusias dan menyambut hangat pertemuan untuk membahas kerja sama dalam hal kebencanaan tersebut. Apalagi FT Unhas memiliki lembaga Center of Disaster Engineering (CoDE).

"Saya berharap dengan hubungan kerja sama antara Unhas dan DMC Ikatek Unhas, dapat menjadikan Unhas sebagai kampus dengan Konsep Human University,” ujar Arsyad Thaha.

“Dimana ada keterlibatan Unhas dalam kebencanaan serta sebagai salah satu bentuk dari penerapan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian (Research), dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk kemanusiaan,” lanjutnya.

“Tentunya dengan berkolaborasi dan sinergi dalam Pentahelix Kebencanaan, bakal memberikan manfaat juga bagi mahasiswa ke depannya, khususnya melatih kepekaan mahasiswa terhadap isu kemanusiaan dan lingkungan sosial,” jelas Guru Besar Teknik Sipil Unhas itu.

Aksi Kebencanaan Masuk SKS

Dalam hubungan kerja sama antara DMC Ikatek Unhas, CoDE FT Unhas dan mahasiswa teknik Unhas, ada beberapa point yang menjadi fokus utama.

Hal-hal yang disinergikan antara lain dapat menghasilkan teknologi tepat guna di bidang kebencanaan, pemberian pengajaran dan penjelasan literasi Kebencaan, serta kesiapsiagaan sebagai bentuk peningkatan kapasitas masyarakat di kawasan resiko bencana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved