Demokrat Sulsel

Ungkit Masa Lalu, Ni’matullah Erbe Mau Rangkul Gerbong Ilham Arief Sirajuddin di Demokrat Sulsel

Ullah menambahkan, jika diberikan kepercayaan oleh DPP melanjutkan periode kedua, ia siap merangkul seluruh pihak yang bersebrangan dirinya di musda.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Abdul Azis Alimuddin
TRIBUN-TIMUR.COM/ABDUL AZIS
Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah Erbe. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel), Ni'matullah Erbe mengaku siap kalah siap menang.

Wakil Ketua DPRD Sulsel dua periode itu menambahkan, apapun keputusan DPP terkait Ketua Demokrat Sulsel ke depan, maka itu yang terbaik.

Ullah sapaannya juga menegaskan kesiapannya dipanggil oleh Tim 3 DPP Demokrat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Selain Ullah, calon ketua partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono di Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin juga mengaku siap mengikuti fit and proper tes di DPP.

“DPP mau uji kelayakan hari ini saya siap, apalagi kalau nanti kalai itu bukan persoalan besar,” ujar Ullah di gedung DPRD Sulsel, Selasa (28/12/2021).

Ullah menambahkan, jika diberikan kepercayaan oleh DPP melanjutkan periode kedua, ia siap merangkul seluruh pihak yang bersebrangan dirinya di Musda Demokrat Sulsel.

Ia kemudian mencontohkan gaya kepemimpinan ketika memenangi Musda III Demokrat Sulsel pada 2016 lalu.

Baca juga: Irwan Hamid, Syukur Bijak Jelaskan Mengapa Pilih Aco di Musda Demokrat Sulsel, Ullah Bilang Begini

Baca juga: Setelah 3 Kader Demokrat 1 Nasdem, Giliran Andi Bau Sawa Mappanyukki Gabung Golkar Makassar

“Saya punya bukti di musda lalu. Ada 12 DPC melawan atau tidak memilih saya ketua, tapi tidak ada saya apa-apakan,” katanya.

Kalau ada pergantian ketua DPC Demokrat atau perubahan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD itu semata-mata rasionalitas organisasi, bukan bentuk balas dendam politik.

Beredar foto Ni'matullah Erbe bertemu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.
Beredar foto Ni'matullah Erbe bertemu Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. (Demokrat Sulsel)

“Jadi kita membiasakan diri tidak menyimpan dendam. Kalaupun ada yang harus berganti itu rasionalisasi organisasi, bukan karena faktor lain atau faktor memilih dan tidak memiliki saya di musda,” tegas Ullah.

Uji Kelayakan

Hal senada disampaikan Aco sapaan Ilham Arief Sirajuddin.

Ia menegaskan kesiapannya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh tim 3 DPP Demokrat.

IAS akronim namanya bahkan sudah menyiapkan visi dan misi untuk dipaparkan di hadapan tim 3 DPP di Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved