Breaking News:

Pemkab Luwu Utara

Luwu Utara Jamin Perlindungan dan Pelayanan Penyandang Disabilitas

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Wakil Ketua I DPRD Awalauddin dan Wakil II DPRD Karemuddin.

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Muhammad Fadhly Ali
Humas Pemkab Lutra
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri) menandatangani Ranperda tentang Perlindungan dan Pelayanan Penyandang Disabilitas di Ruang Rapat DPRD Luwu Utara, Masamba, Jumat (24/12/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara dan DPRD menyepakati Ranperda tentang Perlindungan dan Pelayanan Penyandang Disabilitas di Ruang Rapat DPRD Luwu Utara, Masamba, Jumat (24/12/2021).

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Wakil Ketua I DPRD Awalauddin dan Wakil II DPRD Karemuddin.

Disaksikan Ketua DPRD Basir, anggota DPRD lainnya serta para kepala perangkat daerah.

Indah mengatakan, penyandang disabilitas adalah bagian dari warga negara.

Memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama.

Dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Penyandang disabilitas memerlukan akses, sarana dan upaya serta pelayanan yang lebih memadai, terpadu dan berkesinambungan," kata Indah.

"Sehingga terwujud perlindungan, kemandirian, dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas," tambah Indah dalam sambutannya.

Ia mengatakan, Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2011 tentang Pengesahan Konvensi Hak-hak Penyandang Disabilitas memberi kewajiban bagi negara Indonesia

Untuk merealisasikan hak-hak penyandang disabilitas yang termuat dalam konvensi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved