Breaking News:

Bukalapak

Bukalapak dan Microsoft Luncurkan E-Learning Platform Akademi Jagoan, Dukung Pemberdayaan UMKM

Akademi Jagoan sebuah e-learning platform bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan literasi digital dan kemampuan pengelolaan bisnis.

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Muhammad Fadhly Ali
Tribun Timur/Muh Abdiwan
Komisaris Utama Bukalapak Bambang Brodjonegoro bersama CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dan Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti serta Tante Icha (Pelapak Bukalapak) dan Mas Udin (Mitra Bukalapak) dalam kegiatan Peluncuran Akademi Jagoan by Bukalapak secara virtual (20/12). Melalui Akademi Jagoan by Bukalapak, Bukalapak dan Microsoft berharap dapat merangkul sebanyak mungkin pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kemampuan digital serta pengelolaan bisnis mereka, Senin (20/12/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Sebagai bagian dari rangkaian program “Belajar Digital Bareng Bukalapak dan Microsoft”, keduanya resmi meluncurkan Akademi Jagoan by Bukalapak.

Akademi Jagoan sebuah e-learning platform bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan literasi digital dan kemampuan pengelolaan bisnis.

Melalui platform ini, Bukalapak dan Microsoft menyediakan berbagai materi pembelajaran.

Mulai dari kemampuan dasar terkait penggunaan komputer, membuat konten digital, hingga tips dan trik mengelola warung serta lapak online agar makin optimal. 

Semua materi ini dapat diakses secara gratis oleh lebih dari 17 juta Pelapak dan Mitra Bukalapak, serta semua pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Dengan mempelajari materi-materi ini, para pelaku UMKM diharapkan dapat memiliki pemahaman literasi digital yang lebih baik serta keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

Setiap menyelesaikan suatu materi, mereka juga akan memperoleh sertifikat elektronik dari Bukalapak dan Microsoft.

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 64 juta UMKM yang menyerap kurang lebih 97% tenaga kerja serta berkontribusi lebih dari 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

“Angka ini menunjukkan potensi yang sangat besar dari UMKM, oleh karena itu kita harus bergotong royong membantu memberdayakan UMKM di tanah air sehingga bisnis mereka dapat terus bertumbuh dan pada akhirnya dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," kata Presiden Komisaris Bukalapak Bambang Brodjonegoro.

"Di sisi lain, saat ini masih banyak pelaku usaha yang memiliki literasi digital yang rendah. Dengan hadirnya platform Akademi Jagoan by Bukalapak, semoga makin banyak pelaku UMKM yang dapat meningkatkan kemampuan digital serta pengembangan bisnisnya”, jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved