Breaking News:

Program CSR, Toyota Eco Youth Wujudkan Pengurangan Emisi Karbon Sejak Dini

Hal itu sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berlangsung sejak tahun 2005.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Saldy Irawan
dok pribadi
Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-12 diadakan dengan konsep yang berbeda yaitu Webinar yang diselenggarakan secara hybrid dengan mengusung tema “Partisipasi Anak Muda Dalam Memerangi Emisi Karbon”, Jumat (17/12/2021) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Toyota Eco Youth (TEY) memberikan perhatiannya akan inisiatif dan gerakan penghijauan anak muda untuk sejak dini mencapai netralitas karbon. 

Hal itu sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berlangsung sejak tahun 2005.

Di tahun ke-12 TEY, akan mewadahi ide-ide 50 sekolah pemenang kompetisi TEY sebelumnya. 

Tiap sekolah akan diwakili oleh 2 siswa yang didampingi 1 guru sebagai pembimbing.

Untuk menggiatkan kepedulian akan pengurangan emisi karbon dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, TEY ke-12 mengajak kreativitas peserta membuat proyek.

Proyek tersebut mengangkat isu Pentingya Netralitas Karbon di Kalangan Generasi Muda dan Implementasinya yang nantinya akan digitalisasi.

Sehingga dapat terus menjadi sumber pembelajaran bagi kalangan muda dan masyarakat umum lainnya.

Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam menjelaskan bahwa partisipasi aktif generasi muda dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama dapat diwujudkan melalui aktifitas TEY ke-12. 

Program TEY, kata dia, dapat menjadi ajang inisiatif dan eskalasi kreatifitas generasi muda untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi memerangi emisi karbon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

“Tentunya program TEY tidak akan berlangsung secara konsisten selama 12 tahun tanpa adanya dukungan dan sinergi positif dari Pemerintah, sekolah, dan komunitas yang terkait hingga para expert yang berpengalaman di bidangnya,” katanya via rilis ke tribun-timur.com, Minggu (19/12/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved