Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Gegara Formalin, Nakes di Wawondula Digugat Rp2 M, Begini Reaksi 12 Ribu Warga Lutim

Jumlah warga yang telah menandatangani petisi sebagai dukungan kepada Hasmawati sudah mencapai 12.320 orang.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Saldy Irawan
Ist
Sanitarian Puskesmas Wawondula, Hasmawati   

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dukungan moral terus mengalir untuk Sanitarian Puskesmas Wawondula, Hasmawati (33) yang digugat Rp 2 miliar karena kasus formalin.

Dikutip Rabu (8/12/2021) malam dari https://www.change.org/p/kemenkes-lindungi-kami-dalam-menjalani-profesi-keamanan-pangan?

Jumlah warga yang telah menandatangani petisi sebagai dukungan kepada Hasmawati sudah mencapai 12.320 orang.

Saat ini, Hasmawati dan Kepala Puskesmas Wawondula Sahmuddin, dan rekannya Laboran, tengah menghadapi proses hukum karena kasus formalin.

Mereka digugat oleh pengusaha ayam potong bernama Frangky di Pengadilan Negeri (PN) Malili, karena dianggap melanggar UU ITE.

Hasmawati adalah tergugat ke-2 dalam kasus formalin yang sekarang sudah diputuskan dan gugatan penggugat dikabulkan dengan nilai ganti rugi Rp 2 miliar.

Hasmawati tak habis pikir, ia digugat di pengadilan lantaran telah melaksanakan tugas sesuai standar dan SOP sebagai sanitarian.

"Kami butuh keadilan dan perlindungan untuk nakes, seperti kami bawahan yang hanya diberikan perintah. Kami bekerja sesuai perintah tupoksi dan SOP," kata Hasmawati dihubungi TribunLutim.com, Rabu (8/12/2021).

Hasmawati dan rekannya digugat di PN Malili pada Juni 2019. Usaha kasasi yang dilakukan Hasmawati dan rekannya Pengadilan Tinggi (PT) Makassar pada 2020 juga ditolak.

Kini, ia dan rekannya tengah mencari keadilan dan perlindungan terkait kasus yang tengah dihadapi sampai digugat Rp 2 miliar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved