Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Luwu Timur Tuan Rumah Pra Porprov Sulsel Cabor Voli Pasir

Pertandingan Pra Porprov Sulsel ke-17, cabang bola voli pasir wilayah 1 resmi bergulir di Lapangan Bola Voli PBVSI Sorowako

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Luwu Timur
Bupati Luwu Timur, Budiman saat membuka pertandingan - Pertandingan Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Praporprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-17, cabang olahraga bola voli pasir wilayah 1, resmi bergulir di Lapangan Bola Voli PBVSI Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Selasa (30112021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pertandingan Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Pra Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-17, cabang bola voli pasir wilayah 1 resmi bergulir di Lapangan Bola Voli PBVSI Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Selasa (30/11/2021).

Praporprov wilayah I Sulsel ini diikuti 11 kabupaten, yaitu Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Luwu.

Kemudian Wajo, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara, dilaksanakan dari 29 November -1 Desember 2021.

Di mana, peringkat 1, 2, dan 3 kategori putra dan putri akan lolos ke Porprov tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sulsel, Kombes Pol  M Iftah Falahadin yang membuka praporprov cabor ini, Selasa (30/11/2021).

Kombes Pol M Iftah Falahadin mengatakan cabor voli pantai salah satu cabor andalan Suksel, baru-baru ini telah lolos pada PON XX-2021 di Papua.

Atlet diharapkan bersaing maksimal untuk mencapai prestasi dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara Bupati Luwu Timur, Budiman berharap pertandingan ini dapat menjunjung tinggi sportifitas agar cabor dapat berjalan baik, lancar dan sukses.

"Perlu dipahami, penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan. Sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan," kata Budiman.

Sebagai informasi, Sorowako merupakan daerah pertambangan nikel PT Vale dan destinasi wisata di Luwu Timur.

Warga yang berkunjung di Sorowako dapat menikmati sensasi Danau Matano dan tempat wisata lain yang tersedia.

"Selain berkompetisi, saya barharap atlit voli pantai ini juga menikmati suasana keindahan pariwisata alam di Kabupaten Luwu Timur," ujar suami Sufriaty.

Budiman juga optimis, atlit Luwu Timur pada cabor ini juga bisa lolos ke Porprov tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba.

Kegiatan terlaksana atas kerjasama antara pengurus PBVSI Luwu Timur diketuai Kapolres AKBP Silvester MM Simamora, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan PT Vale Indonesia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved