Breaking News:

Pemilihan Rektor Unhas

Unhas Kukuhkan Dua Profesor Baru, 2 Calon Rektor Hadir

Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Senat Akademik dalam rangka penerimaan jabatan Profesor di Ruang Senat Akademik, Jl Perintis Kemerdekaan

Editor: Suryana Anas
Tribun Timur/Faqih Imtiyaaz
Prof Hasyim menerima simbolis SK Profesor. Dosen Departemen Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) itu menyampaikan orasi ilmiah Semiotik modes dalam komunikasi berperantara komputer internet di media sosial saat pengukuhan guru besar, di Ruang Senat Akademik, Universitas Hasanuddin, Jl Perintis Kemerdekaan km 10, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Senat Akademik dalam rangka penerimaan jabatan Profesor di Ruang Senat Akademik, Universitas Hasanuddin, Jl Perintis Kemerdekaan km 10, Makassar, Selasa (30/11/2021).

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan bahwa Unhas telah mencapai target penerimaan guru besar di tahun 2021.

"Alhamdulillah, penambahan guru besar di Unhas semakin cepat. Menjelang akhir tahun 2021,kita mencapai angka 20 guru besar baru," ujarnya

"Menyusul 3 lagi, kita berhasil melampaui target 20 guru besar," lanjutnya.

Ditinjau dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PPDikti) Unhas memiliki 343 dosen yang bergelat Profesor.

Dwia juga menyampaikan apresiasi atas upaya setiap dosen Unhas yang mampu terus berkembang dan meraih gelar Profesor.

"Ucapan terima kasih atau upaya dan kerja kerasnya.Semoga melalui pengukuhan ini bisa memgencourage teman-teman lainnya," sambungnya

Kali ini, Jabatan Profesor diraih oleh dua dosen tetap Unhas.

Pertama, Dosen Departemen Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yaitu Muhammad Hasyim melalui kajian "Semiotik modes dalam komunikasi berperantara komputer internet di media sosial".

Hasyim menyampaikan dalam pidatonya bahwa persoalan komunikasi terkait pembacaan dan pemaknaan pesan dalam teks di media sosial masih menjadi isu yang menarik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved