Breaking News:

Polres Enrekang

Jurus Putra Mantan Jaksa Agung dan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib Bikin Dingin Pilkades

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib punya cara untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Enrekang, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Editor: Edi Sumardi
DOK POLRES ENREKANG
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib saat berbicara di depan warga dan calon kepala desa di Masjid Hawqul Yaqin, Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulsel, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya Ghalib punya cara untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Enrekang, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Pria penyandang gelar doktor ini menjalankan program syiar Kamtibmas.

Dari program itu, putra mantan Jaksa Agung, almarhum Letjen (Purn) Andi Muhammad Ghalib itu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menyerap informasi serta harapan-harapan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan dasar pemikiran bahwa Enrekang yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan religius sehingga masjid merupakan sarana yang tepat untuk membangun komunikasi.

Demikian siaran pers Polres Enrekang kepada Tribun-Timur.com, Sabtu (26/11/2021).

Terlebih pada saat ini, Enrekang akan menggelar pemilihan kepala desa atau pilkades secara serentak.

Memasuki tahapan pilkades, telah menyerukan kepada seluruh pejabat utama polres, kapolsek, hingga bhabinkamtibmas agar turun ke masjid-masjid bertemu dengan para calon kades, panitia pemilihan, dan BPD dengan melibatkan 4 pilar.

Hal ini mendorong para pihak yang berkompetisi di pilkades untuk tetap mengedepankan tali silahturahmi dan juga membuat konsep-konsep pembangunan desa dan dapat bertukar pikiran satu sama lain, sehingga aura persaingan dapat menjadi hal yang positif demi kemajuan desanya masing-masing.

Dengan berkumpulnya di masjid juga akan membawa suasana yang sejuk dan mendapatankan keberkahan bagi semua pihak dan dilandasi dengan rasa keimanan dan juga ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada Jumat (27/11/2021) kemarin, Kapolres dan jajarannya melaksanakan shalat Jumat sekaligus menjadi muadzin di Masjid H Machir Ibrahim Desa Ranga, Kecamatan Enrekang, dan shalat Isya di Masjid Hawqul Yaqin, Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved