Breaking News:

Citizen Reporter

Teknik Elektro Universitas Sawerigading Berjaya Lewat Webinar dan Bincang Santai

Jurusan Teknik Elektro pada Universitas Sawerigading ( Unsa ) Makassar menyelenggarakan kegiatan webinar secara berturut-turut

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK PRIBADI
Nur Fuadah ST MT 

Nur Fuadah ST MT

Dosen Teknik Elektro Universitas Sawerigading

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

BEBERAPA bulan terakhir ini, Jurusan Teknik Elektro pada Universitas Sawerigading ( Unsa ) Makassar menyelenggarakan kegiatan webinar secara berturut-turut, dilanjutkan dengan bincang santai bersama dosen dan mahasiswanya.

Kegiatan webinar pertama diselenggarakan pada Jumat, 15 Oktober 2021 dengan tema ”Implementasi Pelaksanaan Kampus Merdeka - Merdeka Belajar dalam Dunia Usaha dan Industri”.

Menghadirkan narasumber, yakni Rahmat Beta ST IPM CRMO, General Manager PT PLN (Persero) UIKL Sulawesi dan Bapak Dr Indar Chaerah Gunadin ST MT, akademisi.

Acara ini dihadiri mahasiswa Unsa danmahasiswa dari universitas lain.

Dipandu moderator Ibu Sri Sarna ST MT.

Selanjutnya, kegiatan webinar kedua diadakan pada Kamis, 11 November 2021 dengan tema ”Implementasi Revolusi Industri 4.0 dan Strategi Adaptasi 5.0 pada Dunia Usaha dan Industri”.

Menghadirkan narasumber, yakni Bapak  Anwar ST, Maintenance Manager PT Semen Tonasa dan Bpk Ir Usman Umar ST MT, akademisi dari Poltekkes Muhammadiyah Makassar.

Saya menjadi moderator pada acara ini.

Kedua acara webinar tersebut dibuka secara resmi Rektor Universitas Sawerigading, Prof Dr A Melantik Rompegading SH MH.

Acara-acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses berkat kerja sama dosen Teknik Elektro Unsa dan para mahasiswa yang terlibat di dalam kepanitian.

“Tetap semangat dan jayalah selalu,” ujar Dekan Fakultas Teknik Unsa, Siti Amina H Umar SKom MT.

Tidak berhenti sampai di situ, Teknik Elektro Unsa lanjut melaksanakan acara Bincang Santai bersama mahasiswa yang membicarakan bagaimana Teknik Elektro Unsa ke depannya agar dapat berjaya, bersaing sehat dan menjalin kerja sama  dengan dunia usaha dan industri menuju program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved