Breaking News:

Syafruddin Ajak 40 Kiai Pondok Salafiyah Jawa, Madura, Sumatera, Sulawesi Bertemu Grand Syekh Alzhar

Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin Kambo, akan mengajak 40 kiai pimpinan pondok dari Indonesia untuk bertemu Imam Besar Al Azhar

Editor: Sudirman
humas
Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin Kambo, akan mengajak 40 kiai pimpinan pondok dari Indonesia untuk bertemu Imam Besar Al Azhar Fadhilatu Syaikh Prof Dr Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyib (75) di Kairo, Mesir, akhir November 2021 ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin Kambo, akan mengajak 40 kiai pimpinan pondok dari Indonesia untuk bertemu Imam Besar Al Azhar Fadhilatu Syaikh Prof Dr Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyib (75) di Kairo, Mesir, akhir November 2021 ini.

Mereka dijadwalkan terbang ke Kairo, Mesir, Jumat (26/11).

Selain ke Kairo, Syafruddin dan beberapa kiai juga dijadwalkan berziarah ke Madinah dan Mekah, Arab Saudi, hingga 5 Desember 2021 mendatang guna follow up pembangunan Museum.

Ke-40 kiai ini berasal dari Pulau Jawa, Madura, Sumatera dan Sulawesi ini adalah pimpinan pondok pesantren dengan metode pendidikan modern dan tradisional.

Selain bertemu Grand Syaikh Al-Azhar, delegasi juga dijadwalkan bertemu Rektor Al-Azhar Kairo Prof. Dr. Muhammad Al-Mahrosowi.

Mantan Rektor Al-Azhar/Wakil Dewan Pembina Yayasan Museum Rosulullah Prof. Dr. Ibrahim al-Hudhu dan Sekjen Pusat Riset keIslaman Al-Azhar Prof Nadhir Ayyadh.

Rencana keberangkatan ini terungkap saat Komjen Pol (P) Dr. Syafruddin menerima empat dari 40 kiai pondok di kantor Yayasan Indonesia Mengaji di kawasan Jenggala, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021) siang.

Keempat pimpinan pondok itu antara lain Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, MA (Pimpinan Pondok Modern Gontor/Ketua Umum Forum Pesantren Muadalah (FKPM), dan KH Lukman Haris Dimyati (Kiai Pondok Pesantren Termas Pacitan Sekjen FKPM sekaligus Wakil Katib Am PBNU).

Hadir juga Dr KH Zulkifli Muhadli (Ketua FPAG/Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang), dan KH. Anang Rikza Masyhadi MA (Sekjen FPAG/Pimpinan Pondok Modern Tazakka).

Selain ke Mesir dan Madinah, delegasi juga dijadwalkan menghadiri sidang terbuka S3 Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza di Universitas Suez Canal Ismailiyah.

Kunjungan ke Yayasan Indonesia Mengaji ini antara lain membahas, dalam rangka persiapan kunjungan ke Mesir dan pembahasan agenda pertemuan dengan Grand Syaikh Al-Azhar, Rektor Al-Azhar dan Sekjen Pusat Riset keIslaman Al-Azhar di Kairo.

"Kita ajak kiai pimpinan komunitas pondok di Indonesia guna membahas sinergi dan kerjasama Indonesia dengan Mesir khususnya dalam bidang pendidikan, Dakwah dan keislaman wasatiyah di Tanah Air," ujar mantan Wakapolri ini. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved