Breaking News:

Tribun Sulsel

Sulsel Kenalkan Dangke di Pekan Kebudayaan Nasional 2021

Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 yang berlangsung selama satu minggu, Jumat-Kamis (19-26/11/21).

Editor: Suryana Anas
Panitia Pekan Kebudayaan Nasional 2021
Logo Pekan Kebudayaan Nasional 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan kembali menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 yang berlangsung selama satu minggu, Jumat-Kamis (19-26/11/21).

Pekan Kebudayaan Nasional adalah ruang interaksi inklusif bagi semua prakarsa publik dalam memajukan budaya.

Festival budaya ini hadir membawa misi yaitu mengolah inspirasi cemerlang kearfian lokal untuk menjawab tantangan kekinian.

Mengusung tema "Cerlang Nusantara, Pandu Masa Depan".

PKN 2021 mengangkat potensi dari sektor kebutuhan dasar manusia yaitu, Sandang, Pangan, dan Papan sebagai kearifan lokal akar ketahanan budaya.

"Kita secara spesifik membahas dan mengangkat bagaimana sumber daya kebudayaan bisa memenuhi kebutuhan manusia secara mendasar, Sandang, Pangan dan Papan," ujar Direktur Jendral Kebudayaan, Hilmar Farid dalam Live Pidato Kebudayaannya dalam rangka Pembukaan PKN 2021, Jumat (19/11/21). 

"Dalam prosesnya, Pertukaran gagasan dan kerja kreatif menuju PKN 2021,melibatkan sekitar 15.000 seniman budaya," lanjutnya

Kegiatan ini dibuka oleh Presiden Joko Widido secara virtual.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta kepada masyarakat agar kekayaan dan keberagaman hayati Indonesia dapat terus dilestarikan.

"Keberagaman hayati laut kita terkaya didunia, Keberagaman hayati darat kita kedua terkaya didunia, setelah Brazil. Plasma Nutfah alam indonesia harus kita lindungi dan manfaatkan untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved