Breaking News:

Polres Maros

Begini Cara Polres Maros Bikin Pengendara Tertib Berlalulintas dan Taat Protokol kesehatan

Sosialisasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Darmawati tersebut di  traffic light wisata kuliner PTB Jl Jenderal Sudirman, Maros, Rabu (17/11/2021)

Editor: Ansar
Humas Polres Maros
Personel Satlantas Polres Maros gelar sosialisasi Operasi Zebra tahun 2021. Sosialisasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Darmawati tersebut di  traffic light wisata kuliner PTB Jl Jenderal Sudirman, Maros, Rabu (17/11/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Personel Satlantas Polres Maros gelar sosialisasi Operasi Zebra tahun 2021.

Sosialisasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Darmawati tersebut di kawasan patung kuda Jl Jenderal Sudirman, Maros, Rabu (17/11/2021)

Dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas Preventif membentangkan spanduk sosialisasi .

Melalui spanduk polisi menyampaikan ke pengendara terkait kewajiban mematuhi aturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Beberapa hal yang disampaikan diantaranya, sasaran Operasi Zebra yakni segala bentuk kegiatan yang dapat menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19.

Sasaran lain, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, tidak disiplin berlalulitas di jalan, lokasi rawan macet, pelanggaran lalu lintas, rawan laka dan rawan kerumunan.

Kasat Lantas AKP Darmawati, menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait Operasi Zebra akan terus dilakukan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas.

Hal itu dilakukan untuk terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) serta disiplin protokol kesehatan.

“Jadi selain fokus pada cipta kamseltibcarlantas, operasi kali ini juga kita sasar pada sosialisasi penerapan protokol kesehatan .

"Protokol kesejatan memang menjadi atensi kita bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata dia.

Operasi Zebra tahun 2021 tidak melakukan penindakan kepada pelanggar.

Namun hanya memberikan teguran dan sosialisasi terkait kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan Covid 19.

"Pada operasi kita kali ini fokusnya pada kegiatan preentif dan prefentif," kata dia.

'Termasuk salah satunya dengan menggelar sosialisasi ke pengendara. Jadi tidak ada penindakan berupa tilang," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved