Breaking News:

Amir Uskara

Legislator DPR RI Amir Uskara, Rektor ITB Kalla dan Bachtiar Adnan Kusuma Wakafkan Buku di Hari Guru

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan, Amir Uskara dan Rektor ITB Kalla Syamril akan menerbitkan buku lagi pada Hari Guru Nasional

Editor: Muh Hasim Arfah
handover
Ketua Fraksi PPP DPR RI, Amir Uskara (kanan) akan kembali mewakafkan buku memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2021 mendatang. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Salah satu tokoh politik sekaligus ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ), Amir Uskara akan mewakafkan buku “Ayo Membangun Desa” pada Hari Guru Nasional, 25 November 2021.

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Alumnus Doktor Universitas Padjajaran ini akan mewakafkan buku karyanya itu.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PPP DPR RI yang juga putra kelahiran Sungguminasa ini, Desember 2020 telah mewakafkan ribuan bukunya untuk perpustakaan desa, perpustakaan lorong, komunitas baca, kampus dan perpustakaan Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan

“Buku karya Doktor Amir Uskara sangat bermanfaat bagi pengelolaan desa di Sulsel terutama menjadi referensi tentang desa yang diperkuat data berbasis riset,” kata Guru Besar UNM Prof Dr Kembong Daeng M Hum.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah sekaligus Rektor Institut Bisnis Kalla Syamril ST Mpd menulis dan menerbitkan buku menyambut Hari Guru Nasional bertajuk” Mendidik itu Membahagiakan"

Baca juga: Akademisi Sulsel Apresiasi Buku Amir Uskara Tentang Desa Mampu Optimalkan Dana Efektif dan Efisien

Sekretaris Pendidikan Provinsi Sulsel H Hery Sumiharto SE M Ed akan memberikan kata pengantar.

Kumpulan tulisan tentang guru dikemas Syamril sebagai pengalaman mendidik di kelas dan kampus.

Terpisah, Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, juga akan melahirkan karya terbaru khusus spesial hari guru bertajuk ”Parenting Literasi”.

Buku karya Sekjend Penulis Profesional Indonesia Pusat ini, sengaja melahirkan buku sebagai bentuk dukungan dan empatinya terhadap guru guru hebat di Indonesia.

”Saya menulis Buku Parenting Literasi sebagai bentuk dukungan total terhadap gerakan literasi Indonesia dan di Sulsel” kata Jubir Tim Pendamping Literasi Daerah Provinsi Sulsel ini.(*)

Baca juga: Ngopi Bareng Syahrul Yasin Limpo, Amir Uskara Sebut Tak Singgung Soal Politik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved