Breaking News:

Tribun Toraja

Kumpulkan Kader Demokrat Toraja Utara, Ilham Arief Sirajuddin Minta Restu Maju di Pilgub Sulsel

Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin kembali menyatakan keinginannya maju calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Sudirman
Tim IAS
Ilham Arief Sirajuddin (kiri) sowan di kediaman mantan Bupati Toraja, Johannes Amping Situru, Makale, Minggu (14/11/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, RANTEPAO -- Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin kembali menyatakan keinginannya maju calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Pernyataan IAS disampaikan dalam silaturrahmi dengan pengurus DPC Partai Demokrat Toraja Utara di aula Hotel Hiltra, Rantepao, Minggu (14/11/2021). 

“Melalui forum ini, izinkan saya untuk menyampaikan niat tulus saya, untuk maju bertarung di pemilihan gubernur mendatang,” ujar Ilham disambut tepuk tangan pengurus DPC Toraja Utara.

Ilham pernah maju calon Gubernur Sulsel pada pemilu 2013 lalu.

Ketika itu Ilham menyandang status Wali Kota Makassar dua periode sekaligus ketua partai level provinsi, DPD Demokrat Sulsel.

Ilham kalah melawan Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang Jilid 2.

Ilham mengatakan, niat yang tulus itu haruslah dibarengi kerja-kerja politik yang terukur. 

Namun kata dia, semua bisa dilakukan jika seluruh kader, simpatisan dan pengurus mampu bangkit dari keterpurukan selama ini. 

“Perolehan suara Partai Demokrat terus mengalami penurunan. Harus ada upaya untuk mereborn situasi ini. Mari kita bangkit dengan semangat baru untuk menjadi penenang pemilu,” ujar IAS yang didampingi Wakil Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo.

Untuk menjadi pemenang pemilu, sebenarnya perkara mudah bagi Partai Demokrat, sebab sudah memiliki pengalaman menjadi pemenang pemilu secara nasional. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved