Breaking News:

Kesehatan

Mitos Atau Fakta, Wanita Hamil Dilarang Makan Tape, Ini Kata Dokter

Ibu hamil juga dilarang makan buah seperti nanas dan durian. Tujuannya agar sang ibu tidak keguguran atau bayi di dalam kandungan tidak cacat.

Editor: Muh. Irham
int
Tape Ubi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Di kalangan masyarakat, seorang ibu yang sedang hamil biasanya dilarang mengonsumsi beberapa jenis makanan, khususnya yang telah difermentasi.

Ibu hamil juga dilarang makan buah seperti nanas dan durian. Tujuannya agar sang ibu tidak keguguran atau bayi di dalam kandungan tidak cacat.

Salah satu makanan fermentasi yang dilarang dikonsumsi adalah, tape, baik tape beras maupun tape ubi. Lalu benarkah larangan ini?

Dilansir dari situs berita kesehatan SehatQ, Pertanyaan ini mungkin sering muncul di benak para penikmat makanan manis ini saat sedang mengandung.

Banyak orang yang menyebutkan bahwa tape sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Apa alasannya?

Alasan ibu hamil tidak disarankan makan tape

Ibu hamil tidak disarankan makan tape karena bisa berbahaya bagi janin

Kabar ibu hamil tidak disarankan makan tape rupanya bukan sekadar mitos, sebagaimana yang diungkapkan oleh dr. Karlina Lestari, medical editor dari SehatQ.

Menurut dokter Karlina, ibu hamil tidak disarankan makan tape karena camilan tradisional ini memiliki kandungan alkohol.

“Kadar alkohol dalam tape sebenarnya kecil, yaitu sekitar 1 persen. Tapi kadar alkohol sekecil apapun lebih baik tetap dihindari oleh ibu hamil,” ungkapnya.

Dokter Karlina melanjutkan bahwa alkohol berbahaya bagi janin karena bisa memicu defect atau cacat janin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved