Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa di UIM Makassar Dibacakan Barazanji Jelang Magang di Sekolah

DEKAN Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada Universitas Islam Makassar ( FKIP UIM ), Baddruddin Kaddas PhD

Penulis: CitizenReporter | Editor: Edi Sumardi
DOK FKIP UIM
Pembekalan mahasiswa peserta magang pendidikan, di kampus FKIP UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Jumat (5/11/2021). 

Supriadi SPd MPd

Wakil Dekan I FKIP UIM

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

DEKAN Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada Universitas Islam Makassar ( FKIP UIM ), Baddruddin Kaddas PhD menyampaikan pengarahan pada saat pembekalan 130 mahasiswa yang akan melaksanakan program magang pendidikan di sekolah yang tersebar di Kota Makasar.

Kegiatan pembekalan berlangsung di kampus FKIP UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Jumat (5/11/2021).

Diawali pembacaan barazanji sebagai wujud bulan Maulid Nabi atau bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Pada kegiatan ini, mahasiswa dibekali pengetahuan mengenai tugas yang akan dilakukan di sekolah dalam menunjang pelaksanaan magang pendidikan.

"Sebagai fakultas yang mengusung nilai-nilai keislaman, budaya-budaya dalam mengembangan nilai-nilai keislmanan harus kita hidupkan di fakultas, apalagi kampus UIM sebagai kampus binaan NU yang mengusung visi nialai agama ahlusunna waljamaah," kata Badruddin menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut, Badruddin mengatakan bahwa mahasiswa akan menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini di bangku perkuliahan.

Diharapkan peserta magang pendidikan mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di tengah-tengah masayarakat dalam hal ini lingkungan sekolah dengan senantiasa menjaga nama almamaternya.

"Mahasiswa yang akan melaksanakan program magang pendidikan lebih dipriorioritaskan dalam mengembangkan literasi dan numerasi di sekolah tujuan magang pendidikan yang ada di Kota Makasar dalam menunjang pembelajaran tatap muka terbatas," ujarnya.

Pada kesemapatan tersebut, saya juga menyampaikan bahwa ada beberapa indikator yang akan dideskripsikan dalam magang pendidikan.

Dari indikator pelaksanaan magang pendidikan ini, mahasiswa peserta magang pendidikan ini harus menghasilkan output dari indikator tersebut dalam bentuk laporan observasi tentu berdsasarkan dengan instrumen yang telah ditetapkan.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan tetap memenuhi protokol kesehatan.

Juga hadir ketua program studi yang ada lingkup FKIP yang semua prodinya sudah terakreditas B serta semua dosen FKIP yang masuk sebagai dosen pendamping magang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved