Breaking News:

Bantaeng

Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Bupati Bantaeng Dorong Produktivitas UMKM Melalui Program Bantuan Modal

Salah satu upaya dilakukan dengan memberikan bantuan modal usaha berbasis dusun atau RW bagi pelaku UMKM di Bantaeng.

tribun-timur/achmad nasution
Tangakapan layar podcast series #12 HUT Sulsel ke-352, bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin (kanan) dan host wapimred Tribun Timur, As Kambie (kiri) dengan tema "Gerakan Bersama Kaum Milenial Membangun Bantaeng" disiarkan live di YouTube TribunTimur.com.  

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Syam Azikin kini terus mengupayakan agar warganya tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

Salah satu upaya dilakukan dengan memberikan bantuan modal usaha berbasis dusun atau RW bagi pelaku UMKM di Bantaeng.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program unggulan Ilham Azikin.

Hal itu disampaikan pada wawancara khusus bersama host Wapimred Tribun Timur AS Kambie dengan tema "Gerakan Bersama Kaum Milenial Membangun Bantaeng,” disiarkan live di channel YouTube TribunTimur.com, Minggu, (31/10/2021) lalu.

“Ada program Yes dari Kementerian Pertanian dan kita combain dengan bantuan modal berbasis Dusun RW di Bantaeng itu kita turun,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel itu.

Kata Ilham, teman-teman yang ada di lapangan merasakan di tengah keterbatasan di masa pandemi tetapi masih bisa produktif dan bergerak karena ada pemerintah.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat memantau PTM di Sekolah Dasar 40 Lumpangang, di Kecamatan Pajukukang, Kamis, 12 Agustus 2021
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat memantau PTM di Sekolah Dasar 40 Lumpangang, di Kecamatan Pajukukang, Kamis, 12 Agustus 2021 (ist)

Itu yang membantu menjaga pergerakan ekonomi kerakyatan di Bantaeng.

Selain suporting dari pemerintah pusat, seperti program yess ada support dari pemerintah provinsi.

Di kabupaten juga dengan memanfaatkan APBD kita mencoba menjaga stabilitas dengan memberikan kepada pelaku-pelaku usaha.

Dan hampir 90 persen adalah kaum milenial UMKM, yang bertumbuh di masa pandemi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved