Imigrasi Polman

Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Polman Gelar Rapat Koordinasi Tim PORA Mamasa

Pembentukan TIM PORA baik di tingkat pusat maupun daerah dilakukan agar pengawasan terhadap orang asing dapat terkoordinir sesuai Undang-Undang.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
Imigrasi Polman
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLEWALI MANDAR - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar mengadakan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di Ruang Rapat Hotel Sajojo Kabupaten Mamasa, Selasa (02/11/2021).

Rapat untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Mamasa.

Hadir dalam rapat ini Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa, Polres Mamasa, KODIM 1428/Mamasa, BIN Kabupaten Mamasa, BAIS Kabupaten Mamasa.

Dinas Pariwisata Kabupaten Mamasa, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamasa.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa, Kementerian Agama Kabupaten Mamasa serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Kabupaten Mamasa ini dimulai dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Erybowo Radyan Asmono.

Erybowo Radyan Asmono selaku Ketua Tim PORA Tingkat Kabupaten di Wilayah Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi memberikan pengarahan kepada anggota TIM PORA.

Oorang asing yang datang ke Kabupaten Mamasa harus diterima karena bisa memberikan keuntungan untuk daerah.

Namun tetap harus dilakukan pengawasan dan waspada terhadap orang asing tersebut.

Agar orang asing tidak membawa ideologi yang tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia, serta agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Mamasa.

“Terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar yang sudah memfasilitasi Tim Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Mamasa. Dengan adanya TIM PORA di Kabupaten Mamasa akan mempermudah kami dalam melakukan koordinasi,” ujar Ramlan Badawi.

Rapat dibuka secara resmi oleh Ramlan Badawi yang dirangkaikan dengan pengukuhan TIM PORA untuk Kecamatan Balla, Sesena Padang, Mehalaan, Bambang, Buntu Malangka dan Tabulahan.

Pembentukan TIM PORA baik di tingkat pusat maupun daerah dilakukan agar pengawasan terhadap orang asing dapat terkoordinir sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Pembentukan TIM PORA baik di tingkat pusat maupun daerah dilakukan agar pengawasan terhadap orang asing dapat terkoordinir.
Pembentukan TIM PORA baik di tingkat pusat maupun daerah dilakukan agar pengawasan terhadap orang asing dapat terkoordinir. (Imigrasi Polman)
Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved