Breaking News:

Tribun Gowa

Lantik Pengurus HKTI Gowa, Adnan Purichta Ichsan Harap Tingkatkan Inovasi

Kegiatan ini berlangsung di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Sabtu (30/10/2021).

Ist
Bupati Gowa, Adnan Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Gowa di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani HKTI Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Sabtu (30/10/2021).

Pemerintah Kabupaten (Penkab) Gowa terus mengupayakan adanya inovasi di bidang pertanian. 

Salah satunya dengan mendorong pemuda untuk memanfaatkan teknologi pertanian yang terbaru.

Hal ini sejalan dengan visi-misi Pemkab Gowa yang tertuang dalam RPJMD 2021-2025 yang menjadikan pertanian sebagai salah satu prioritas utama pembangunan daerah.

"Jika pemuda ikut melibatkan diri dalam pertanian, maka yakin dan percaya, pertanian ke depannya akan lebih maju, mandiri, dan modern," ujarnya. 

Menurut Adnan, saat ini adalah masa yang paling tepat untuk kembali membangkitkan sektor pertanian.

Hal ini dikarenakan saat pandemi melanda Indonesia, sektor pertanian secara nasional dapat bertahan dengan tetap tumbuh sebesar 2,59% pada kuartal IV tahun 2020.

"Di zaman yang terus berkembang, metode dan teori serta teknologi di bidang pertanian terus berkembang. Golongan usia produktif atau milenial yang berjumlah 65% ini, harus mengambil peran untuk lebih mengembangkan pertanian di Kabupaten Gowa," ujar Bupati Gowa dua periode ini.

Adnan meminta Pemuda Tani HKTI Gowa untuk membuat inovasi bersama dinas terkait untuk membuat satu contoh konkrit lahan yang terintensifikasi dengan baik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved