Breaking News:

BLK Bantaeng

ASN BLK Bantaeng Ramaikan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Agar seragam, pada momentum puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini semua peserta upacara diminta untuk menggunakan seragam korpri.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Sudirman
BLK Bantaeng
ASN BLK Bantaeng mengikuti upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mengikuti upacara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini digelar melalui kanal youtube Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diselenggarakan secara nasional, pada Kamis (28/10/21).

Kepala BLK Bantaeng, Ashari Arifuddin mengatakan bahwa seluruh ASN diwajibkan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Oleh karena itu, sebagai kepala BLK Bantaeng, Ashari mengarahkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara melalui kanal youtube Kemenpora.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 digelar melalui kanal youtube Kemenpora yang diselenggarakan secara nasional.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 digelar melalui kanal youtube Kemenpora yang diselenggarakan secara nasional. (BLK Bantaeng)

Agar seragam, pada momentum puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini semua peserta upacara diminta untuk menggunakan seragam korpri.

“Kami berharap kegiatan hari ini bukan sekedar momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda, tapi bisa menanamkan semangat kepemudaan bagi para ASN BLK Bantaeng dalam memberikan pelayanan yang baik” harap Ashari.

Baca juga: BLK Bantaeng Raih Sertifikat ISO 9001 : 2015 di Bidang Sistem Manajemen Mutu

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda berpusat di Auditorium TVRI, Jakarta Pusat.

Acara ini turut dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan.

Hadir pula para mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) antara lain Agung Laksono, Adhyaksa Dault, dan Roy Suryo.

Kepala BLK Bantaeng mengarahkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara melalui kanal youtube Kemenpora.
Kepala BLK Bantaeng mengarahkan seluruh ASN untuk mengikuti upacara melalui kanal youtube Kemenpora. (BLK Bantaeng)

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun ini mengangkat tema "Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh".

“Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928. Dalam sejarah Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa" ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh ini diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, terutama untuk kalangan pemuda.

“Tema ini bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19” tambah Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan bahwa tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar menghadapi persaingan global melalui inovasi, kreativitas, dan kemandirian.

Baca juga: Jaga Manajemen Mutu, BLK Bantaeng Gelar Rapat untuk Pertahankan Akreditasi ISO 9001: 2015

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved