Breaking News:

Daun Jarak

Mengenal Penyakit Hernia dan Cara Mengobatinya dengan Daun Jarak

Hernia merupakan suatu kondisi dimana ada organ di dalam tubuh yang mencuat dan menekan jaringan otot yang melemah disekitarnya.

Editor: Muh. Irham
Ist
ILustrasi daun jarak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bernama latin Ricinus communis dari famili Euphorbiaceae atau lebih dikenal dengan nama Jarak. Merupakan salah satu jenis tumbuhan liar annual atau setahun yang biasa terdapat di tanah kosong, hutan, daerah hingga daerah pantai.

Selain itu, sering juga dikembangbiakan di perkebunan. Tanaman jarak juga memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya, seperti di Jawa Barat disebut dengen Kalili, di Sumatera terkenal dengan Dulang dan beragam lainnya.

Tanaman jarak juga merupakan sumber minyak jarak yang mengandung zat ricin atau sejenis racun yang mematikan. Orang terdahulu kerap kali memanfaatkan minyak biji jarak ini sebagaibahan alami campuran pelumas.

Dan baru-baru ini, telah diketahui bahwa daun jarak memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit. Yang salah satunya adalah untuk mengobati penyakit hernia.

Hernia merupakan suatu kondisi dimana ada organ di dalam tubuh yang mencuat dan menekan jaringan otot yang melemah disekitarnya.

Biasanya, otot dapat cukup kuat untuk menahan organ-organ tubuh hingga tetap pada posisinya masing-masing.

Dan melemahnya otot tersebut yang akhirnya tidak dapat menahan organ didekatnya hingga mengakibatkan munculnya penyakit hernia.

Bagian organ tersebut muncul melalui area lemah dalam dinding otot dan akan memunculkan benjolan atau tonjolan.

Pemicu Hernia:

Kenaikan berat badan secara tiba-tiba

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved