Breaking News:

LLDikti Wilayah IX

Prof Jasruddin Dorong PTS Wilayah Sultanbatara Masuk Ranking 100 Internasional

LLDikti Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masuk peringkat 100 terbaik.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
LLDikti Wilayah IX
Pembukaan rapat kerja LLDikri Wilayah IX di Hotel Claro Makassar, Jl AP Perttarani, Kota Makassar, Rabu (13102021) malam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultanbatara) mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masuk peringkat 100 terbaik.

Hal tersebit disampaikan Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Jasruddin saat rapat kerja wilayah (Rakerwil), Rabu (13/10/2021) malam.

Rapat kerja ini berlangsung hingga hari ini, Kamis (14/10/2021) di Hotel Claro Makassar.

Raker ini juga dirangkaikan dengan LLDIKTI Awards, dan malam apresiasi kinerja pergurian tinggi swasta LLDikti wilayah IX Sultan Batara.

Hajatan tahunan yang menghadirkan 350-an PTS ini bertajuk Strategi trasformasi pergutuan tinggi menghadapi era volatility, uncertainty, complexity, ambiguity (VUCA).

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Dikdi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto.

Prof Jasruddin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kinerja PTS yang dibawahi LLDikti IX selama ini sangat baik.

Menurutnya, banyak perguruan tinggi pada binaan sekarang mandiri. 

"Kita juga sudah lihat rangking PT sudah membaik. Target 2021 PT di wilayah IX masuk rangking 100 nasional bahkan internasional. Tanpa mengabaikan kinerja," katanya via rilis ke tribun-timur.com.

Prof Jasruddin mengatakan bahwa LLDikti IX sangat mendukung program kampus merdeka dan merdeka belajar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved