Breaking News:

KKB Papua

Mengenal Yusen Tabuni, Bos KKB Papua di Wamena Kini Pilih Bantu TNI-Polri Jaga Keamanan

Sosok Yusen Tabunia adalah  komandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini memilih jalan berbeda dengan kelompok lain.

Editor: Ansar
Tribratanews.polri.go.id
Sosok Yusen Tabunia adalah  omandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini memilih jalan berbeda dengan kelompok lain. Ia lebih memilih bantu TNI - Polri jaga keamanan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Nama Yusen Tabuni kini tengah menjadi perbincangan setelah aksinya yang tak biasa.

Sosok Yusen Tabunia adalah  komandan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini memilih jalan berbeda dengan kelompok lain.

Kelompok Yusen Tabuni kini lebih memilih berdamai dengan TNI-Polri dan ikut membantu jaga keamanan.

Meski masih aktif, namun Yusen Tabuni tidak sama seperti pimpinan KKB Papua di daerah lain yang sering membuat keributan dan teror.

Yusen lebih memilih kooperatif dengan TNI-Polri dalam rangka menjaga keamanan.

Melansir dari tribratanews.polri.go.id, personel Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi Yusen Tabuni di kediamannya di Jalan Bhayangkara Wamena, Senin (11/10/2021) pagi.

Kakorwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki menyatakan bahwa pihaknya mengunjungi bapak Yusen untuk mengajak bekerja sama dengan TNI-Polri untuk menjaga bersama keamanan di Kota Wamena dan pada umumnya di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami menyampaikan pesan Kamtibmas kepada bapak Yusen dan keluarga dan berkoordinasi terkait Sitkamtibmas di Papua.

Selain itu kami juga menghimbau kepada bapak Yusen dan keluarga untuk tetap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Kota Wamena,” ujar AKP Harbani.

Sementara itu bapak Yusen Tabuni mengucapkan terima kasih kepada anggota Binmas Noken yang sudah mengunjungi dan memberikan pesan Kamtibmas serta memberikan Sarkon.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved