Kesehatan

Ini 10 Gejala Awal Sebelum Terkena Serangan Stroke yang Jarang Disadari

Penyakit stroke sebenarnya tidak pernah datang tiba-tiba, umumnya akan menunjukkan gejala awal stroke terlebih dahulu.

Editor: Muh. Irham
ILUSTRASI STROKE 

TRIBUN-TIMUR.COM - Penyakit stroke sebenarnya tidak pernah datang tiba-tiba, umumnya akan menunjukkan gejala awal stroke terlebih dahulu.

Hanya saja sering kali banyak orang tidak sadar, bahwa kejadian sepele merupakan salah satu gejala awal yang tanpa disadari sedang terjadi dalam tubuh. Kebanyakan orang tentu akan meremehkan kondisi tersebut.

Terutama bila mendapat gejala yang seperti biasa saja dan tidak ada efek samping. Baru setelah gejala makin parah maka tubuh tiba-tiba mengalami serangan stroke mendadak.

Sehingga saat gejala stroke ringan pada wajah terjadi maka efek yang dirasakan atau didapat cukup parah.

Hal ini tentu sangat berbahaya sekali. Yang paling perlu diupayakan yaitu mencegah sejak merasakan gejala awal sebelum benar-benar mengalami serangan stroke.

Tapi banyak juga yang tidak paham apa saja gejala yang dimaksud. Bahkan sebagian orang berpikir bahwa serangan stroke terjadi tanpa gejala dan tiba-tiba menyerang begitu saja.

Sebaiknya tepis pandangan dan pemikiran yang demikian, supaya dapat lebih siap dan mengatasi apabila menemukan gejala serangan stroke yang dapat diduga mengarah pada kondisi stroke yang lebih berat.

Dengan penanganan lebih awal dan cepat, maka tentu serangan stroke dapat dihindari dengan baik.

Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini beberapa gejala awal stroke yang umum terjadi tanpa disadari.

 
1. Tremor Pada Tangan

Beberapa orang tentu pernah mengalami penyebab tremor pada jari tangan atau tangan yang gemetar.

Terutama di saat usia semakin lanjut dan fungsi tubuh mengalami penurunan. Banyak orang tua yang berpikir bahwa ini sekedar kelelahan atau kekurangan nutrisi baik vitamin dan mineral.

Padahal tanpa disadari ini merupakan gejala awal dari penyakit stroke. Dimana saraf dan respon otak tidak mengalami hubungan yang sinkron, sehingga tangan tiba-tiba gemetar.

Sebaiknya jika menemukan kondisi seperti ini segera konsumsi vitamin B kompleks dan atur pola makan menjadi menu makanan yang lebih sehat dan jauh dari resiko kolesterol tinggi.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved