Breaking News:

Ayah Cabuli Putrinya

AJI Bantah Berita Dugaan Pemerkosaan 3 Anak oleh Ayah Kandung di Lutim Hoaks, Kecam Polres Lutim

Disebutkan, kasus tersebut mental dan tidak ditangani oleh Polres Lutim maupun Polda Sulsel, karena dugaan pelaku adalah pejabat.

Editor: Ina Maharani
Ilustrasi Pemerkosaan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Saat ini kasus dugaan pemerkosaan tiga orang anak oleh ayah kandung di Luwu Timur kembali menjadi viral.

Disebutkan, kasus tersebut mental dan tidak ditangani oleh Polres Lutim maupun Polda Sulsel, karena dugaan pelaku adalah pejabat.

Pasalanya, berita tersebut diunggah oleh akun instagram @lambeturah_official, setelah diberitakan oleh Projectmultatuli.org dan diunggah di instagram @projectm_org.

PERINGATAN: Artikel ini mengandung konten eksplisit yang dapat memicu tekanan emosional dan mental bagi pembaca. Kami menyarankan anda tidak meneruskan membacanya. Kami lebih menyarankan artikel ini dibaca oleh polisi Indonesia.

Lydia, bukan nama sebenarnya, melaporkan mantan suaminya untuk dugaan pemerkosaan pada tiga anaknya yang masih di bawah usia 10 tahun. Lydia mengadu ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Luwu Timur, lalu melaporkan ke Polres Luwu Timur. Di kedua institusi ini Lydia tidak mendapatkan keadilan. Ia bahkan dituding punya gangguan kesehatan mental.

Tapi Lydia tidak berhenti berjuang. Ia melanjutkan perjalanan perjuangannya ke Makassar, bertemu LBH Makassar yang segera menyurati banyak lembaga agar kasus diinvestigasi lagi. Komnas Perempuan pun merespons, memberi rekomendasi agar kasus dibuka lagi.

Kasus ini semakin panjang, setelah Polres Lutim juga melalui akun instagram @humasreslutim mengatakan pemberitaan ini adalah hoax, di mana tiga  korban  anak tersebut tidak diperkosa.

Ucapan hoax ini kembali diunggah akun @lambeturah_official.

Menanggapi hali ini Aliansi Jurnalis Independen angkat bicara, dan mengecam polres Lutim yang menyebut berita terkonfirmasi sebagai hoaks.

BErikut pernyataan lengkap AJI Indonesia.

  

Berita Pemerkosaan Anak Dicap Hoaks Polres Lutim, Situs Projectmultatuli.org Diretas

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved