Breaking News:

Tribun Makassar

Semangati Atlet Sulsel, Plt Gubernur Bakal Hadiri Pembukaan PON XX di Papua

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipusatkan di Lukas Enembe Stadium yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Sudirman
ist
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menerima kelengkapan kontingen Sulsel di Anjungan Pantai Losari Jl Penghibur Makassar, Minggu (26/9/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipusatkan di Lukas Enembe Stadium yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021) pukul 19.00 Wit.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan hadir pada  pembukaan nanti.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis saat menyerahkan kelengkapan kontingen Sulsel kepada Andi Sudirman Sulaiman di Anjungan Pantai Losari Jl Penghibur Makassar, Minggu (26/9/2021).

"Beliau akan menghadiri sekaligus juga berkenan meninjau langsung pelaksanaan pertandingan dibeberapa venue cabang olahraga di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," ujar Andi Arwin Azis via pesan WhatsApp, Minggu sore.

Kehadiran Plt Gubernur nantinya, kata Arwin, akan memberikan dukungan kepada atlet dan pelatih dalam pelaksanaan pertandingan.

Arwin mengatakan, pembukaan PON XX Papua juga rencananya akan dihadiri Presiden RI Jokowi bersama beberapa menteri.

Selain mendampingi Plt Gubernur, Arwin yang juga Ketua Umum Persatuan Panahan (Perpani) Sulsel ini akan memimpin defile kontingen Sulsel saat parade pembukaan PON

"Keberangakatan Pak Gubernur pada tanggal 1 Oktober. Dan pada saat acara pembukaan saya sekaligus ditunjuk sebagi komandan defile kontingen Sulsel," tandasnya. 

Seperti diketahui, para atlet Sulsel yang akan bertanding di PON XX Papua mulai diberangkatkan secara bertahap pekan ini. 

Pengiriman atlet disesuaikan dengan jadwal pertandingan masing-masing cabor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved