Breaking News:

Citizen Reporter

Karutan Selayar Ikuti FGD Pemberantasan Narkotika

FGD ini mengangkat tema “Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Iksan Arisandi
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar, Nana Herdiana mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait narkotika di gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) Selayar, Kamis (2392021). 

Citizen Reporter, Iksan Arisandi, Petugas Rutan Selayar melaporkan dari Selayar

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar, Nana Herdiana mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait narkotika di gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK ) Selayar, Kamis (23/9/2021).

FGD ini mengangkat tema “Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, mulai dari Wakil Bupati Selayar, pihak Polres Selayar, Dandim 1415, Pengadilan Negeri Selayar, dan Kejaksaan Negeri Selayar.

Kegiatan ini menjadi wadah untuk bertukar pikiran dalam hal penberantasan peredaran gelap narkotika utamanya di Selayar.

Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif mengatakan, hasil dari FGD ini juga bertujuan untuk memperkaya muatan-muatan subtansi di peraturan daerah (perda).

"Tujuan utama Focus Group Discussion ini yaitu untuk menampung masukan dari para undangan terkait dengan narkoba demi memperkaya muatan-muatan subtansi di perda,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan jika narkoba bukan lagi termasuk pidana umum, tapi sudah termasuk pidana khusus sehingga membutuhkan tindakan khusus.

Bukan hanya narkoba yang perlu diberantas, tapi juga prekursor yaitu bahan baku dalam pembuatan narkoba itu sendiri.

“Anggaran rehab pengguna narkoba sangat besar. Jadi untuk mengurangi beban negara, maka perlu adanya tindak pencegahan lebih dini,” ujar Saiful.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved