Breaking News:

Timor Leste

Masuki Masa Sulit Setelah Pandemi, Timor Leste Hapus Tunjangan Pangan dan Transportasi Bulanan PNS

Mirisnya PNS di Timor Leste, lebih dari dua dekade merdeka, baru dapat tunjangan yang sudah umum diterima ASN Indonesia ini, kini malah dihapus

Sumber: mercado.co.ao
Bendera negara Timor Leste. Mirisnya PNS di Timor Leste, lebih dari dua dekade merdeka, baru dapat tunjangan yang sudah umum diterima ASN Indonesia ini, kini malah dihapus 

TRIBUN-TIMUR.COM – Sejak pandemi menghantam Timor Leste, kehidupan di negara tetangga Indonesia ini makin sulit.

Bahkan Pemerintah Timor Leste terang-terangan menghapus tunjangan yang biasa diterima pegawai negeri sipil (PNS) di sana.

Untuk kali pertama, PNS di Timor Leste diusulkan pencabutan subsidi bahan pangan dan biaya transportasi bulanan untuk mengurangi pengeluaran biaya negara.

Dewan Menteri Timor Leste dalam Rapat Luar Biasa telah menyetujui kebijakan subsidi tersebut di Istana Pemerintah di Dili, pada Senin 20 September 2021.

Siaran pers pemerintah Timor Leste tersebut disampaikan dalam bahasa Portugis melalui website pemerintahan, timor-leste.go.tl, pada Senin (20/9/2021).

"Dewan Menteri bertemu di Istana Pemerintah, di Dili, dan menyetujui rancangan Undang-Undang yang bertujuan untuk menciptakan subsidi pangan bulanan, yang disampaikan oleh Menteri Keuangan, Rui Augusto Gomes," demikian bunyi siaran pers tersebut.

Kepada para PNS tersebut, subsidi yang diberikan dalam bentuk barang.

Tujuannya adalah untuk mengurangi pengeluaran pembelian makanan dan persiapan makanan.

Kemudian pada saat yang sama, juga mempromosikan pembelian produk pertanian dari produsen nasional, serta mendorong peningkatan produktivitas sektor pertanian.

Pusat Logistik Nasional bertanggung jawab atas perolehan, pengelolaan, penyimpanan produk, serta distribusinya ke badan dan layanan masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved