Breaking News:

Tribun Makassar

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK, PDIP Janji Tak Khianati Andi Sudirman Sulaiman

DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan memastikan tetap mengawal pemerintahan Andi Sudirman Sulaiman

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Sudirman
ist
Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni jadi narasumber dalam Program Ngobrol Politik Tribun Timur Senin (20/9/2021) sore 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan memastikan tetap mengawal pemerintahan Andi Sudirman Sulaiman sepeninggal Nurdin Abdullah.

Saat ini Nurdin Abdullah masih menjalani kasus hukum di pengadilan terkait dugaan suap.

Posisinya digantikan sementara oleh Andi Sudirman Sulaiman sebagai Plt Gubernur Sulsel.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan, PDIP sebagai partai politik pengusung tetap mengawal Pemprov Sulsel hingga akhir masa jabatan September 2023 mendatang.

"Ya ini kan satu paket, karena satu paket tidak ada dipisah-pisahkan," kata Rudy dalam siaran langsung Ngobrol Politik Tribun Timur, Senin (20/9/2021).

Rudy mengatakan, PDIP punya komitmen menuntaskan kesepakatan dalam koalisi di Pilgub Sulsel 2018 lalu.

"Kita mendukung, karena kesepakatan kita ini kan kesepatan besar. Jadi apapun yang terjadi sampai masa jabatan selesai wajib PDIP perjuangan berada di garis terdepan," katanya.

Rudy mengatakan, PDIP sebagai partai politik bukan hanya untuk merebut kekuasaan semata, tetapi juga komitmen untuk pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Karena bagi kami politik itu bukan hanya soal kekuasaan, tetapi juga soal komitmen. Termasuk komitmen kita mendukung Prof Andalan, baik profnya maupun andalannya, untuk kemajuan Sulawesi Selatan," katanya.

PDIP bersama PAN dan PKS adalah partai politik pengusung pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2018.

Saat ini PDIP mengontrol 8 kursi parlemen DPRD Sulsel.

Selengkapnya saksikan Youtube Tribun Timur Ngobrol Politik bertema "Fraksi PDIP Mengawal Andi Sudirman Sulaiman", Senin (20/9/2021) sore.

Ngobrol politik dipandu Jurnalis Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin. 

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved