Breaking News:

BREAKING NEWS

Akhirnya PPKM di Makassar Turun dari Level 4 ke Level 3, Berlaku hingga 4 Oktober 2021

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan, perpanjangan PPKM berlaku dari tanggal 21 September–4 Oktober 2021.

Editor: Edi Sumardi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akhirnya PPKM di Makassar turun dari Level 4 ke Level 3. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4 di 10 kabupaten dan kota luar Pulau Jawa-Bali.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan, perpanjangan PPKM berlaku dari tanggal 21 September–4 Oktober 2021.

"Pemerintah tetap mengusulkan perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali 21 September–4 Oktober. Sesuai arahan Pak Presiden maka ini terus kita dorong PPKM level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota," kata Airlangga dalam konferensi pers Perpanjangan PPKM, Senin (20/9/2021).

Mantan Menteri Perindustrian RI ini menyebut, PPKM Level 4 di daerah tersebut masih diberlakukan lantaran tingkat vaksinasi belum mencapai 50 persen dari jumlah penduduk.

Sebetulnya dia bilang, wilayah dengan asesmen PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa-Bali menurun dari sebelumnya diberlakukan di 23 kabupaten/kota.

Selama dua minggu terakhir, 15 wilayah dari 23 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 turun menjadi level 3.

Salah satu di antaranya Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun 7 kabupaten dan kota lainnya turun dari level 3 ke level 1.

"Level asesmen II dari 118 kabupaten/kota menjadi 249 kabupaten/kota. Dan level asesmen I menjadi 18 kabupaten/kota. PPKM level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota karena terkait aglomerasi, jumlah penduduk, maupun tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen," ucap dia.

Di wilayah PPKM Level 4, pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan hanya diizinkan buka hingga pukul 20.00 waktu setempat di wilayah PPKM level 4.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved