Daya Tahan Tubuh

6 Jenis Makanan yang Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Anda tetap perlu periksa ke dokter dan minum obat yang diresepkan untuk mengembalikan kesehatan.

Editor: Muh. Irham
Google.com
Teh hijau 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berbagai macam cara meningkatkan imun tubuh dapat Anda praktikkan. Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi jenis makanan tertentu. Dengan begitu, daya tahan tubuh lebih kuat sehingga terhindar dari infeksi penyakit.

Saat terinfeksi pun, durasi dan tingkat keparahan penyakit yang Anda alami tak terlalu berat. Sistem imun tubuh yang kuat membuat proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

Kendati demikian, bukan berarti Anda hanya mengandalkan beberapa makanan ini saat sakit, ya.

Anda tetap perlu periksa ke dokter dan minum obat yang diresepkan untuk mengembalikan kesehatan.

Beberapa jenis makanan yang terdaftar dalam artikel ini bisa Anda gunakan sebagai pelengkap. Tentu saja makanan yang perlu Anda konsumsi harus penuh nutrisi.

1. Makan Jeruk

Jeruk merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Melansir Eatthis.com, makan jeruk secara teratur dapat menurunkan risiko terinfeksi flu.

Saat terinfeksi pun, waktu yang Anda butuhkan untuk sembuh relatif lebih singkat.

2. Konsumsi Bluberi

Cara meningkatkan imun tubuh berikutnya yang perlu Anda coba adalah dengan rutin mengonsumsi bluberi. Menurut sebuah penelitian, antioksidan yang terdapat dalam buah bluberi bisa menurunkan risiko pilek pada orang dewasa hingga 33%.

3. Minum Teh Ginseng

Siapa yang suka mengonsumsi tanaman herbal seperti ginseng? Jenis bahan alami itu bisa Anda manfaatkan untuk menjaga daya tahan tubuh, lo.

Ulasan yang dipublikasikan dalam Canadian Medical Association Journal menyebutkan bahwa ginseng mampu menaikkan sistem imun tubuh.

4. Makan Cokelat Hitam

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved