Breaking News:

Tribun Makassar

Pemkot Makassar Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta CPNS/PPK Nonguru, Simak Caranya

Sebanyak 5.352 peserta CPNS/PPPK Nonguru Makassar akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada Oktober 2021 mendatang.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/IKHSAN
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 5.352 peserta CPNS / PPPK Nonguru Makassar akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada Oktober 2021 mendatang.

Dengan rincian, 5.181 peserta CPNS dan 171 peserta PPPK Nonguru.

Sementara seleksi PPPK Guru ditangani oleh Kemendikbudristek.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun telah menyiapkan sekitar 5.000 lebih antigen untuk memfasilitasi peserta yang akan mengikuti tes di Triple C.

Hanya dengan menunjukkan kartu tes di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar, maka para peserta bisa menikmati layanan gratis ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas.

Menurutnya, semua peserta tes CPNS termasuk calon PPPPK non guru di Kota Makassar, diberikan fasilitas antigen gratis diseluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Pemkot. 

Ia mengatakan, para peserta akan menjalani sendiri Tes Antigen dengan mendatangi puskesmas atau rumah sakit milik pemkot.

"Antigen itu berlaku 24 jam. Jadi dia kalau mau tes pagi, sore hari bisa sudah mengikuti tes," ujar Siswanta Attas, Minggu (12/9/2021).

Siswanta menjelaskan, pihaknya dibantu oleh Dinas Kesehatan, bersama Puskesmas dan RSUD Daya, telah siap untuk menjadi tempat peserta melakukan tes antigen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved