Breaking News:

Intip Teknologi Canggih Pada iPhone 13, Bisa Tetap Komunikasi Meski Diluar Jangkauan Jaringan

Secara efektif, teknologi tersebut menjadikan iPhone berikutnya sebagai telepon satelit, menurut laporan yang dilihat oleh MacRumors.

Editor: Waode Nurmin
dailymail.co.uk
iPhone 13 menggunakan teknologi tercanggih dan memiliki mode satelit yang bisa tetap komunikasi meski tak ada menara BTS. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar akan rilisnya iPhone 13 semakin mencuat ke publik.

Apalagi beredar kabar jika iPhone 13 ini akan dilengkapi dengan teknologi lebih canggih yang pernah ada pada ponsel.

Perangkat baru ini akan menampilkan chip Qualcomm khusus yang memungkinkan komunikasi satelit low-earth-orbit (LEO), sebagaimana informasi dari Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo

Dimana pengguna iPhone 13 bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan ketika mereka berada di luar jangkauan jaringan 5G atau 4G , menurut laporan analis baru.

Secara efektif, teknologi tersebut menjadikan iPhone berikutnya sebagai telepon satelit, menurut laporan yang dilihat oleh MacRumors.

Demikian berita terkini Wartakota bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini.

Baca juga: RAM 6GB & Baterai 5.000 mAh, Segini Harga Hp Oppo A52 Terbaru 2021

Analis mengatakan Qualcomm bekerja sama dengan Globalstar pada chip, versi yang disesuaikan dari chip baseband Qualcomm X60.

Kuo menambahkan bahwa 'skenario paling sederhana' untuk mendapatkan konektivitas akan membuat operator jaringan, seperti AT&T atau Verizon, bekerja dengan Globalstar.

Dalam hal ini, pelanggan AT&T atau Verizon akan dapat menggunakan layanan Globalstar tanpa kontrak atau pembayaran tambahan.

Saat ini, Globalstar memiliki 48 satelit LEO yang beroperasi, menurut Aerospace Technology.

Saat ini tidak jelas apakah pesan dan panggilan melalui satelit akan tersedia untuk iMessage dan FaceTime atau semua bentuk komunikasi di iPhone, 9to5Mac melaporkan.

Selain teknologi yang berpotensi menjadi bagian dari iPhone berikutnya, Kuo mengatakan itu bisa menjadi bagian dari perangkat Apple masa depan, termasuk headset augmented reality yang sering dikabarkan, Apple Car dan produk lainnya.

Saham Globalstar melonjak lebih dari 63 persen menjadi $2,34 di belakang laporan tersebut.

Apple dan Globalstar belum menanggapi kembali dengan permintaan komentar dari DailyMail.com.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved