Breaking News:

Unibos

Aksa Mahmud Harap Mahir Bahasa Inggris Jadi Syarat Lulus Sarjana Mahasiswa Unibos

Founder Bosowa Aksa Mahmud berharap mahasiswa Universitas Bosowa mahir berbahasa Inggris agar mampu bersaing setelah menyelesaikan studi.

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/ARI MARYADI
Founder Bosowa Aksa Mahmud didampingi Rektor Universitas Bosowa Prof Dr Muhammad Saleh Pallu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Founder Bosowa Aksa Mahmud berharap mahasiswa Universitas Bosowa mahir berbahasa Inggris agar mampu bersaing setelah menyelesaikan studi.

Aksa Mahmud mendorong pimpinan Universitas Bosowa menjadikan keterampilan berbahasa Inggris jadi kewajiban mahasiswa.

Bahkan Aksa berharap keterampilan berbahasa Inggris jadi persyaratan kelulusan akhir mahasiswa Universitas Bosowa.

"Harapan saya anak-anakku ini saya harap angkatan ini jangan diselesaikan studinya kalau tidak tahu bahasa Inggris. Harus bisa bahasa Inggris, dunia sudah global," kata Aksa Mahmud di Balai Sidang 45Unibos  Jl Urip Sumoharjo Kota Makassar, Senin (30/8/2021).

Aksa Mahmud menegaskan bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Menurutnya batas-batas negara hanya batas-batas politik. 

Jika mahir berbahasa Inggris, maka seseorang bisa kemana saja.

"Batas negara hanya politik. Senjata Keliling dunia itu adalah bahasa Inggris, maka harap anak-anakku bisa mahir bahasa Inggris," ujar Aksa Mahmud.

"Arahan Pak Rektor tadi jadi pebisnis Industri, kedua kuasai IT jangan lulus kalau tidak paham mengerti IT. Karena kuliah di Universitas Bosowa itu ada dua, di kelas dan di Google," ujarnya.

"Jadi dua hal saya pesan agar titik berat bisa bahasa Inggris. Lebih baik habiskan waktu di lab supaya anak-anakku tamat bisa Bahasa Inggis, nila 550 toefel jadi genarasi pelanjut. 

Aksa Mahmud juga memastikan akan mendahulukan alumni Bosowa jika ada penerimaan tenaga pendidik baru Universitas Bosowa maupun karyawan Bosowa," kata Aksa Mahmud.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved