Breaking News:

Virus Corona

Kenali Ciri-ciri Seorang Anak Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Virus corona varian Delta dapat menginfeksi siapa saja, termasuk anak-anak. Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan virus corona varian sebelumnya

Editor: Muh. Irham
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi Virus Corona Varian Delta. Virus ini Dianggap Sangat Mematikan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jumlah daerah yang berstatus zona merah di Indonesia, mulai berkurang. Ini menandakan terjadi perbaikan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia.

Akan tetapi, masyarakat Indonesia harus tetap waspada, meski terjadi penurunan kasus, namun virus corona varian delta masih tetap menjadi ancaman.

Satgas Covid-19 mencatat hingga 22 Agustus 2021 terdapat 53 daerah berstatus zona merah corona di Indonesia.

Jumlah itu turun dibandingkan pekan sebelumnya, per 15 Agustus 2021 terdapat 131 daerah zona merah corona di Indonesia.

Virus corona varian Delta dapat menginfeksi siapa saja, termasuk anak-anak. Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan virus corona varian sebelumnya.

Menurut Healthline, virus corona varian sebelumnya sangat sedikit menyerang anak-anak. Virus corona varian Delta ini memang telah banyak menginfeksi anak-anak, terutama mereka yang berusia di bawah 12 tahun dan belum menerima vaksin.

Lalu apa ciri-ciri terinfeksi virus corona Delta pada anak-anak?

Direktur Pusat Pendidikan Vaksin dan dokter yang hadir di divisi penyakit menular di Rumah Sakit Anak Philadelphia, Amerika Serikat kepada Healthline menuturkan bahwa virus corona varian Delta memang lebih menular, termasuk pada kalangan anak-anak.

Selain itu, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), virus corona varian Delta dua kali lebih menular daripada varian sebelumnya.

Data juga menunjukkan bahwa hal itu dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah pada orang yang tidak divaksinasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved