Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Gantikan Posisi Nurdin Abdullah, Andi Sudirman 'Kewalahan' Tangani Permintaan Proyek dari Kontraktor

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui jika banyak kontraktor datang meminta proyek sejak menggantikan Nurdin Abdullah.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/IKHSAN
Sidang pemeriksaan saksi Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah (NA) selaku terdakwa penerima suap infrastruktur, di Ruang Sidang Utama Prof Harifin A.Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (26/8/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengakui jika banyak kontraktor datang meminta proyek sejak menggantikan Nurdin Abdullah.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi saksi Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah (NA) selaku terdakwa penerima suap infrastruktur di Ruang Sidang Utama Prof Harifin A Tumpa,Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (26/8/2021).

"Saya selaku wakil gubernur pernah ditemui oleh kontraktor untuk dimintai proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Apalagi setelah saya jadi Plt, itu tambah banyak pak," ujarnya.

Namun saat ditanyai oleh Jaksa Penuntut KPK soal nama-nama kontraktor yang pernah mendatanginya, Sudirman mengaku sudah lupa.

"Saya tidak ingat spesifik namanya, banyak sekali. Saya langsung bilang itu tidak dibolehkan dan capek juga kita kalau diurusi satu-satu," jelasmya.

Bahkan Andi Sudirman Sulaiman meminta para kontraktor mengikuti proses tender, sesuai prosedur lelang di Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Jaksa pun mengonfirmasi sejumlah nama kontraktor yang diketahui mengerjakan proyek di Pemprov Sulsel.

Dari nama yang disebutkan, tak ada satupun yang dikenal oleh Sudirman.

"Saya tidak pernah dengar nama Agung Sucipto dan Ferry Tanriady," tutupnya.

Diketahui, ada 5 saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved