Breaking News:

Ketua DPRD Sulsel, Pendapatan Daerah Minus

Oleh karena, penanganan Covid-19 harus juga beriringan dengan pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
Ketua DPRD Sulsel, Pendapatan Daerah Minus
tribun-timur
Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam berbincang dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai penyerahan bantuan CSR paket sembako, 17 perusahaan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (23/8/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ina Kartika Sari bersama Badan Anggaran (Banggar) tengah sibuk-sibuknya Agustus 2021 ini.

Betapa tidak, setelah meneken Nota Kesepakatan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran (APBD Sulsel TA) 2022 pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/8/2021) malam lalu.

Anggota dewan langsung membahas KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2021 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulsel yang diketahui Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani.

Di sela penyerahan secara simbolis bantuan CSR paket sembako 17 perusahaan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (23/8/2021) siang, Andi Ina Kartika Sari menyoroti defisit anggaran Pemprov Sulsel.

"Kita sama-sama tahu, dengan adanya Covid-19 ini, anggaran kita, khususnya pendapatan daerah itu menjadi minus," kata anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel itu.

"Dan itu berarti banyak yang akan dilakukan pemerintah, itu tidak dapat terlaksana," tambahnya.

Oleh karena, penanganan Covid-19 harus juga beriringan dengan pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

"Saat ini, kami di dewan dan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, sedang berusaha bagaimana kita bisa menetapkan anggaran perubahan APBD 2021 dan penetapan APBD 2022 bisa berjalan dengan baik," katanya.

Saat ini, lanjut dia, KUA-PPAS APBD Perubahan TA 2021 masih dibahas di Banggar DPRD Sulsel.

"Insya Allah bisa selesai di akhir bulan ini, kita tanda tangan terkait KUA-PPA, setelah itu ada jadwal pembahasannya lagi per komisi," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved