Breaking News:

Vaksin Moderna

Kriteria Masyarakat yang Bisa dan Tidak Bisa Divaksin Moderna

Vaksin ini diperoleh melalui COVAX facility yang merupakan jalur multilateral dan diproduksi oleh Moderna TX., Inc USA.

Editor: Muh. Irham
AFP
Vaksin Moderna dari Amerika Serikat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Selama ini, pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap sebagian masyarakat Indonesia. Vaksin yang digunakan adalah, Sinovac dan Astrazeneca.

Kali ini di Indonesia juga sudah mulai diberikan vaksin Covid-19 moderna.

Dikutip dari Kontan.Id, vaksin Moderna adalah vaksin yang dikembangkan dengan platform mRNA. Vaksin ini diperoleh melalui COVAX facility yang merupakan jalur multilateral dan diproduksi oleh Moderna TX., Inc USA. 

Vaksin Moderna digunakan dengan indikasi pencegahan Covid-19 yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 untuk orang berusia 18 tahun ke atas.

Diberikan secara injeksi intramuscular, dosis 0,5 mL dengan 2 kali penyuntikan dalam rentang waktu 1 (satu) bulan.

Bagi masyarakat umum di Jakarta saat ini sudah bisa mendapatkan vaksin Covid-19 Moderna. Lantas, siapa saja yang bisa menerima vaksin Moderna?

Kriteria masyarakat yang bisa divaksin Moderna
 

Dirangkum dari akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, berikut kriteria masyarakat yang bisa divaksin Moderna:

Vaksin Covid-19 Moderna diberikan kepada masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2. 

Vaksin Covid-19 Moderna diberikan untuk masyarakat yang tidak dapat menggunakan vaksin Astra Zeneca dan Sinovac berdasarkan surat keterangan dokter yang berpraktek di fasilitas kesehatan. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved