Breaking News:

Virus Corona

Orang yang Telah Divaksin Masih Berpotensi Terpapar Covid-19, Ini Gejala-gejalanya

Bahkan, orang yang telah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19 bisa saja tertular virus corona.

Editor: Muh. Irham
tribun-timur
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 

TRIBUN-TIMUR.COM - Vaksin Covid-19 tidak serta merta membuat orang kebal terhadap paparan virus corona. Orang yang telah divaksin masih berpotensi tertular virus corona jika tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat..

Bahkan, orang yang telah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19 bisa saja tertular virus corona.

Karenanya, protokol kesehatan harus tetap dijalankan meski sudah dua kali menjalani vaksinasi Covid-19.

Manfaat vaksin Covid-19 adalah mencegah seseorang mengalami kondisi sakit yang parah hingga meninggal dunia saat terpapar.

Mengutip Mirror (14/8/2021), petugas medis telah memperingatkan mereka yang telah dua kali disuntik vaksin masih bisa mengalami 21 gejala Covid-19. 

Aplikasi ZOE Covid-19 di Inggris menunjukkan tanda dan gejala yang masih dialami orang Inggris yang sudah disuntik dua kali dosis vaksin atau divaksinasi penuh. 

Pengguna melaporkan gejala yang mereka alami ke dalam aplikasi tersebut, sehingga para ilmuwan bisa melacak gejala yang paling umum. 

Profesor Tim Spector yang melakukan penelitian itu mengatakan, sebagian besar gejala tidak ada dalam daftar resmi NHS Covid. 

Daftar gejala resmi Inggris hanya termasuk demam, batuk, dan kehilangan indra perasa atau penciuman. Siapa pun dengan satu atau lebih gejala bisa lebih mungkin untuk dites positif.

Orang yang divaksin masih bisa terinfeksi 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved