Breaking News:

Tribun Luwu Timur

PT Vale Indonesia Dukung Pengembangan Konservasi Danau Matano Luwu Timur

PT Vale Indonesia sangat mendukung konsep model kolaborasi dengan melibatkan peran berbagai pihak.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Hasriyani Latif
PT Vale
Forum Group Discussion (FGD) Membangun Model Kolaborasi untuk Konservasi Taman Wisata Alam Danau Matano di Hotel Lagaligo, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Vale Indonesia Tbk mendukung rencana pengembangan konservasi taman wisata Danau Matano di Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT Vale Indonesia, Endra Kusuma, dalam Forum Group Discussion (FGD) Membangun Model Kolaborasi Para Pihak untuk Konservasi Taman Wisata Alam Danau Matano di Hotel Lagaligo, Jumat (13/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Luwu Timur, Budiman dan jajarannya.

Menurut Endra Kusuma, PT Vale Indonesia sangat mendukung konsep model kolaborasi dengan melibatkan peran berbagai pihak.

Baik dari pemerintah ditingkat pusat, provinsi, daerah, desa, perguruan tinggi, Non Govermental Organisation (NGO) dan komunitas masyarakat adat.

"Ini sangat sejalan dengan kebijakan strategis dan kebijakan operasional dalam  pengembangan dan pemberdayaan masyarakat  (PPM) PT Vale," katanya.

"Dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera dan mandiri yang berkelanjutan," kata lanjut Endra dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Minggu (15/8/2021) pagi.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan program tersebut, tentunya sangat perlu diperhatikan pemenuhan legal aspek yang menjadi syarat dalam upaya pengembangan program ini.

"Kami membutuhan izin dan rekomendasi dari pihak terkait serta dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan tujuan dari program PPM,"

"Selain pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat, kami juga memfokuskan untuk memberikan dukungan dalam penguatan fungsi konservasi di pesisir Danau Matano," tuturnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved