Breaking News:

Tribun Pinrang

KMP UNM Pelatihan Budidaya Jamur Tiram di Bakaru Pinrang

Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) melakukan kegiatan Abdi Bina Desa (ABD) di Desa Bakaru

Penulis: Nining Angraeni | Editor: Suryana Anas
KMP UNM
Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) melakukan kegiatan Abdi Bina Desa (ABD) di Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG- Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) melakukan kegiatan Abdi Bina Desa (ABD) di Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Abdi Bina Desa ini sudah berjalan dari tanggal 01 hingga 11 Agustus 2021 mendatang.

Presiden Kerukunan Mahasiswa Pinrang KMP UNM periode 2020-2021, Muh Nizam mengatakan terdapat 8 program yang bakal dikembangkan di Desa Bakaru.

"Kami punya 8 program yang bakal dijalankan di Desa Bakaru. Kami akan berfokus pada kegiatan pertanian, edukasi, kesenian dan pariwisata," kata Muh Nizam kepada Tribunpinrang.com, Jumat, (06/08/2021) siang.

Muh Nizam menuturkan 8 program tersebut sebagian besar berfokus pada pertanian.

"Sebagian besar kegiatan yang dilaksanakan mengarah kepada pertanian. Mengingat mayoritas masyarakat Bakaru menggantungkan hidupnya dengan bertani," ucapnya.

Untuk pengembangan sektor pertanian dimulai dari pembuatan green house, workshop green house, pembagian bibit ke warga, dan workshop jamur tiram.

Sementara untuk sektor pariwisata, pihaknya bakal explore air terjun Liang Koko dan membuat spot foto.

"Kami perhatikan, wisata Liang Koko ini wajib di explore karena keindahan air terjun dan pemandangan sekitarnya," bebernya.

Sisanya dilakukan pendampingan belajar bagi anak-anak dan juga pelatihan kesenian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved