Breaking News:

Tribun Jeneponto

Iksan Iskandar Gandeng PKK Jeneponto Sukseskan Vaksinasi

Percepatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mendorong kekebalan kelompok atau herd

Penulis: Muh Rakib | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar saat sosialisasi vaksin, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Bupati Jeneponto, ksan Iskandar membuka acara sosialisasi percepatan vaksinasi di ruang pola panrannuangta, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Percepatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mendorong kekebalan kelompok atau herd immunity.

Meski Jeneponto tidak terlalu parah, sebagai salah satu daerah yang terdampak pandemi Covid-19 tetapi kegiatan vaksinasi harus dilakukan secara massif.

Warga Jeneponto diharapkan mencapai target vaksinasi sebanyak 80 persen dari populasi.

Dalam dua pekan ini, pemerintah dan beberapa pejabat daerah telah melakukan sosialisasi ke 11 kecamatan yang ada di Jeneponto.

Untuk sosialisasi hari ini, pemerintah daerah menggandeng ibu-ibu TP-PKK dan Dharmawanita sebagai mitra dalam giat vaksinasi massif aman dan halal.

Iksan Iskandar mengatakan bahwa TP-PKK dan Dharmawanita agar menjadi bagian dalam upaya mensukseskan program pemerintah mengenai percepatan vaksinasi di sebelas kecamatan.

TP-PKK dan Dharmawanita sebagai sebuah entitas terorganisir yang memiliki peran dan pengaruh yang sangat panting karena keberadaannya ditingkat pusat sampai pada lapisan masyarakat paling bawah.

"Masa depan anak cucu kita ada pada tangan Ibu sekalian untuk memberikan edukasi dan senantiasa menjaga kesehatannya. Saya ingin agar generasi kita tetap mampu berprestasi di tengah pandemi yang dialami bangsa saat ini," ujarnya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (6/8/2021) sore.

Sementara, ketua tim penggerak PKK, Hamsiah Iksan memberi intruksi kepada seluruh ketua tim penggerak PKK kecamatan agar segera menjadwalkan vaksinasi di wilayah kerja masing-masing.

Ia juga meminta bahwa PKK dapat menjelaskan selain protokoker kesehatan dan program 3T (testing, treacing dan treatment), vaksinasi adalah sebuah variabel penting dalam mengakhiri pandemi di Kabupaten Jeneponto.

"Insya Allah vaksinasi secara massif menjadi Ikhtiar kita bersama dalam mengakhiri pandemi Covid-19," tuturnya.

Diwaktu yang berbeda, pihak dinas kesehatan, Suryaningrat mengatakan baru saja mendapatkan vaksin sebanyak 500 vial.

Dan itu mencukupi sebanyak 5 ribu warga Jeneponto.

"Alhamdulillah kemarin sudah ada vaksin yang kami jemput sebanyak 500 vial. cukup 5 ribu orang," tutupnya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved