Breaking News:

Unismuh

Prodi Pemerintahan Unismuh Jadikan Desa Buakkang Gowa, Lokasi Pendampingan dan Pengabdian Masyarakat

Kerjasama FISIP Unismuh dan Desa Buakkang Kabupaten Gowa, dalam hal penyelenggaraan pendampingan tata kelola desa dan pengabdian kepada masyarakat.

Editor: Arif Fuddin Usman
dok fisip unismuh
Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Dr Nuryanti Mustari SIP MSi meneken nota kerjasama bersama Kepala Desa Buakkang, H Burhan Dg Bani, di Kantor Desa Buakkang Kabupaten Gowa, Senin 2 Agustus 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Universitas Muhammadiyah Makassar atau Unismuh Makassar melakukan kerja sama dengan Desa Buakkang Kecamatan Bungayya Kabupaten Gowa.

Kerja sama tersebut melibatkan Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh dalam hal penyelenggaraan pendampingan tata kelola desa dan pengabdian kepada masyarakat.

Naskah kerjasama kedua institusi itu ditandatangani oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Dr Nuryanti Mustari SIP MSi bersama Kepala Desa Buakkang H Burhan Dg Bani, di Kantor Desa Buakkang Gowa, Senin (2/8/2021).

Hadir menyaksikan penandatangan kerjasama itu, Wakil Dekan IV FISIP Unismuh Makassar M Amin Umar SPdI MPdI, Sekretaris Unit Penjaminan Mutu (UPM) FISIP Unismuh Rudi Hardi SSos MSi.

Tampak pula Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Ahmad Harakan SIP MHi, beberapa dosen, dan mahasiswa serta para aparat pemerintah Desa Buakkang

Nuryanti Mustari dikutip dalam rilis ke Tribun-Timur.com, Selasa (3/8/2021) mengatakan, penandatanganan kerja sama ini bertujuan meningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia.

Selain itu untuk berinteraksi multikultural bagi mahasiswa, dosen, pemerintah dan masyarakat dalam lingkup Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh dan Pemerintah Desa Buakkang Gowa.

"Terutama melalui kerjasama dalam pendampingan tata kelola desa dan pengabdian kepada masyarakat," kata Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023 itu.

“Kerja sama kedua institusi ini selama lima tahun dan dilaksanakan dalam bentuk pendampingan tata kelola desa oleh mahasiswa, dosen, serta pakar,” tambah peserta Sandwich di Universitas Ohio USA tahun 2009 ini.

Pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Desa Buakkang, kata dosen Berprestasi Unismuh Makassar 2017 ini, khususnya aparatur sipil negara pada jenjang pendidikan serta penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved