Breaking News:

Pengurus KKT Jeneponto Turut Kehilangan Sesepuh Masyarakat Annas GS Karaeng Jalling

Menurut Abdul Rachmat Noer Sekjen PP KKT Jeneponto kepada Tribun Timur melalui WA, sebelumnya almarhum menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

Editor: Waode Nurmin
dok.tribun
Annas GS Karaeng Jalling 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Innalillahi wa inna ilaihi rajiun!

Duka mendalam atas meninggalnya H. Anas GS Karaeng Jalling, mantan Sekretaris KPU Provinsi Sulsel, turut dirasakan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto.

Almarhum selain dikenal sebagai mantan Sekretaris KPU Sulsel, juga adalah sosok sesepuh dan tokoh masyarakat Jeneponto.

Annas GS Karaeng Jalling meninggal dunia setelah dilarikan ke RS. Dadi hari Minggu kemarin.

Menurut Abdul Rachmat Noer Sekjen PP KKT Jeneponto kepada Tribun Timur melalui WA, sebelumnya almarhum menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya.

"Atas nama Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto mewakili seluruh masyarakat Jeneponto diseluruh Indonesia merasakan kehilangan dan duka yang sangat mendalam atas kepergian beliau," tutur Rachmat.

Abdul Rachmat pun memanjatkan doa agar almarhum diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT dan diterima seluruh amal ibadahnya.

"Insya Allah, Karaeng Jalling akan diberi syurga sebagai tempat terakhirnya sesuai janji Allah SWT sebagaimana disampaikan Rasulullah SAW," ungkap Rachmat.

Bagi KKT Jeneponto, sosok Annas GS Karaeng Jalling adalah sosok yang sangat dekat.

Almarhum sudah dianggap sebagai orang tua, sekaligus kakak dan sahabat. Tak segan beliau menasihati disetiap kesempatan.

Almarhum sempat menghadiri Mubes V KKT Jeneponto, 4 Juli kemarin dan menuliskan pikirannya di Group WA KKT tentang relasi organisasi KKT dengan politik.

Menurut almarhum dalam tulisannya itu, secara tegas mendukung bagaimana KKT mengambil sikap politik untuk memperjuangkan dan memenangkan anggota KKT yang akan berkompetisi pada even-even politik dalam pesta demokrasi, jelas Rachmat.

Menurut Rachmat, selama sepekan ini, masyarakat Jeneponto kehilangan 2 sesepuhnya.

Brigjen (Purn) H. Bachtiar Karaeng Leo yang juga mantan Kasdam XIV Hasanuddin menghembuskan nafas hari Senin (27/07) di RS. Pelamonia, menyusul H. Annas GS Karaeng Jalling meninggal hari Senin (02/08) di RS. Dadi Makassar.

"Insya Allah keduanya diberi syurga sebagai tempat terakhirnya," kata Rachmat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved