Breaking News:

Vaksin Covid

Ini Bukti Vaksin Covid-19 Ampuh! Anies: Kematian Pasien Sudah Vaksin Hanya 13 dari 100.000 Penduduk

Ini bukti Vaksin Covid ampuh, Gubernur Anies Baswedan sudah membuktikan di Jakarta 'jumlah kematian setelah Vaksin Covid 13 dari 100.000 pasien

Editor: Mansur AM
Dok Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Ini bukti Vaksin Covid ampuh, Gubernur Anies Baswedan sudah membuktikan di Jakarta 'jumlah kematian setelah Vaksin Covid 13 dari 100.000 pasien 

TRIBUN-TIMUR.COM - Masih banyak yang tidak percaya dengan efektivitas Vaksin Covid-19 mencegah penularan Corona.

Namun data-data yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa jadi menggugah pihak-pihak yang meragukan tentang Vaksin Covid-19.

Anies menyebut vaksin sangat efektif mencegah Covid-19 merenggut nyawa warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan data seputar efek vaksinasi Covid-19 terhadap derajat keparahan dan tingkat kematian akibat Covid-19, berdasarkan data yang ada di Ibu Kota.

Anies menjelaskan, dari 4,2 juta warga ber-KTP Jakarta yang telah divaksinasi Covid-19, hanya sedikit warga yang terinfeksi Covid-19.

Data tersebut menunjukkan bahwa vaksin berhasil mengurangi risiko keparahan akibat Covid-19.

"Dari 4,2 juta orang ber-KTP dki Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3 persen yang tetap terinfeksi. Angka ini kecil sekali," kata Anies dalam keterangan video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

"Dan sebagian besar dari mereka yang terinfeksi ini, yang 2,3 persen itu, mereka tidak bergejala, atau bergejala ringan," ia menambahkan.

Dari sisi fatalitas, Anies mengungkapkan bahwa risiko kematian pada pasien Covid-19 tervaksinasi lebih kecil lagi. 

"Dari 4,2 juta orang yang tadi sudah divaksin ber-KTP DKI, hanya 0,013 persen yang meninggal sesudah terpapar Covid-19, atau kira-kira 13 per 100.000 penduduk," ujar eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved