Breaking News:

Andi Ardin Tjatjo Tutup Usia

Ardin Tjatjo Tutup Usia, Plt Gubernur Sulsel Turut Berduka

Plt Gubernur Sulsel turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulsel
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo meninggal dunia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo.

Andi Sudirman menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kehilangan salah satu sosok pemimpin yang memberi kontribusi terhadap pembangunan perekonomian di daerah ini.

"Innalilahi Wa Innailaihi Roji'un, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Dr Ir A Ardin Tjatjo MP, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulawesi Selatan," ucap Andi Sudirman Sulaiman lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (30/7/2021) pagi.

Sudirman berharap semua amalan almarhum selama di dunia menjadi ladang pahala dan diterima oleh Allah SWT.

Wakil Gubernur Sulsel ini juga menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian.

Menurutnya, kepergian seseorang menghadap sang khalik adalah sebuah ujian kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Sedianya ini adalah ujian bagi kita semua dari Allah Subhana Wa Ta'ala agar senantiasa kita bersabar, tabah dan ikhlas dalam menghadapinya," tuturnya.

Diketahui, almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kepergian Andi Arwin Tjatjo menjadi kabar duka bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Beliau meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 07.30 WITA," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Sulsel, Amson Padolo.

Kata Amson, Ardin Tjatjo meninggal di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

Amson mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu kerabat baiknya.

Andi Ardin Tjatjo diketahui menjabat Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan pada awal 2020 lalu.

Kala itu Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani melantik dan mengukuhkan empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II di Ruang Kerja Sekda, Jumat (14/2/2020) malam.

Selain almarhum, yang dilantik antara lain, Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Andi Parenrengi sebagai Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, serta Drs Andi Irawan Bintang sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved