Breaking News:

Kabar Gembira! BSU/BLT BPJS Ketenagakerjaan Dilanjutkan, Cair Rp 1 Juta untuk Wilayah PPKM Level 4

Kabar gembira bagi pekerja, bantuan subsidi upah (BSU) atau BSU Jamsostek/ BLT BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan tahun ini. Nilainya Rp 1 juta.

Editor: Sakinah Sudin
Kolase Tribun Timur/ Sakinah Sudin
Ilustrasi uang (shutterstock) dan kartu BPJS Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan). BSU/BLT BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan tahun ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar gembira bagi pekerja, bantuan subsidi upah (BSU) atau BSU Jamsostek/ BLT BPJS Ketenagakerjaan dilanjutkan tahun ini.

Berbeda dengan program sebelumnya senilai Rp 2,4 juta, BSU kali ini senilai Rp 1 juta.

Berikut selengkapnya!

Pemerintah akan melanjutkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 juta bagi pekerja pada tahun 2021.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan subsidi upah ini diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp 500.000 selama dua bulan yang akan diberikan sekaligus.

"Satu kali pencairan, dan pekerja menerima subsidi Rp 1 juta," ujar Ida melalui konferensi pers virtual Rabu (21/7/2021).

Ida mengatakan, ia telah mengusulkan penerima subsidi upah hanya pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 4 dan hanya untuk sektor terdampak.

"Memiliki bank yang aktif, dan kami mengusulkan hanya diberikan kepada pekerja yang berada di level 4, sesuai dengan instruksi Mendagri," jelas Ida.

Pemerintah akan menyalurkan subsidi upah melalui bank penyalur yang dilakukan dengan pemindahbukuan dana dari bank penyalur ke rekening penerima bantuan pemerintah melalui bank BUMN yang dihimpun dalam Himbara.

Syarat Penerima Subsidi Gaji

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved